Bupati Barito Utara serahkan 11 ekor sapi kurban

id sapi kurban bantuan pemkab barut,bupati serahkan secara simbolis,idul adha,barito utara,kalteng

Bupati Barito Utara serahkan 11 ekor sapi kurban

Bupati Barito Utara Nadalsyah menyerahkan secara simbolis bantuan sapi kurban kepada pengurus Masjid Al Huda di Muara Teweh, Jumat (8/7/2022). ANTARA/Kasriadi

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah menyerahkan bantuan sebanyak 11 ekor sapi untuk pelaksanaan ibadah kurban Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah untuk mushalla dan masjid di daerah setempat.
 
"Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, karena tidak semua permintaan dari pengurus masjid maupun lembaga dapat diakomodir," kata  Nadalsyah di sela-sela menyerahkan bantuan sapi kurban secara simbolis di halaman rumah jabatan bupati setempat di Muara Teweh, Jumat . 

Penyerahan sapi kurban ini usai melaksanakan senam bersama di rumah jabatan bupati yang disaksikan oleh Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekda Muhlis, unsur FKPD, kepala perangkat daerah, dan para penerima sapi kurban.

Baca juga: Jelang Idul Adha, Pemprov Kalteng salurkan 61 ekor sapi di Barito Utara

Baca juga: Sapi bantuan pemprov di Barito Utara diserahkan ke sembilan kecamatan


Sapi kurban bantuan dari pemerintah Kabupaten Barito Utara diserahkan secara simbolis kepada pengurus Masjid Raya Shiratal Mustaqim Muara Teweh, Masjid Jami Abdurrahim Muara Teweh, Masjid Al Huda Muara Teweh dan Masjid Muhammadiyah.

Kemudian, Pengadilan Agama Muara Teweh, Lembaga Permasyarakatan Muara Teweh, Mushala Umara Sekretariat Daerah, Masjid Addurrun Nafis Jingah Teweh Baru, Masjid Al Hidayah Luwe Hulu Lahei Barat, Masjid Nurul Ahya Lahei, dan Masjid Miftahul Jannah Lemo II. 

"Penyembelihan dan pembagian daging sapi kurban nantinya dilaksanakan usai shalat Idul Adha di masing-masing tempat penerima untuk dibagikan kepada para penerima daging kurban," katanya. 

Hal ini, kata dia, dikarenakan keterbatasan anggaran dari pemkab Barito Utara. 

"Semoga pada tahun-tahun yang akan datang, penyediaan bantuan sapi kurban bisa lebih banyak lagi," ujar Nadalsyah.