GHURAMI Kapuas deklarasi dukung Gus Muhaimin Capres 2024

id GHURAMI Kapuas deklarasikan dukung Gus Muhaimin Capres 2024, Kalteng, kapuas

GHURAMI Kapuas deklarasi dukung Gus Muhaimin Capres 2024

GHURAMI Kabupaten Kapuas, menyantuni ratusan anak yatim usai melakukan deklarasi dukungan, Sabtu (30/7/2022). ANTARA/All Ikhwan

Kuala KapuasĀ  (ANTARA) - Gerakan Habaib dan Ulama Relawan Abdul Muhaimin Iskandar Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, yang diberi nama GHURAMI, menggelar deklarasi dukungan terhadap Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Gus Muhaimin sebagai Calon Presiden Republik Indonesia tahun 2024.

"Kegiatan ini merupakan bukti nyata kecintaan kita para Habaib dan ulama kepada Gus Muhaimin," kata koordinator Relawan GHURAMI, Faujiannor di sela kegiatan, Sabtu.

Deklarasi yang dilakukan GHURAMI Kabupaten Kapuas ini karena menilai Gus Muhaimin ini merupakan tokoh santri yang layak untuk memimpin negeri ini. Apalagi mengingat berbagai latar belakang pengalamannya, baik di eksekutif pernah menjadi menteri dan beberapa kali menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)

"Sekarang beliau (Gus Muhaimin) juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI," terangnya.

Selain itu, lanjut mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas ini, bahwa Gus Muhaimin juga memiliki kemampuan yang tidak diragukan lagi.

Baca juga: KPU Kapuas sosialisasikan peraturan penetapan peserta pemilu

"Apalagi beliau merupakan Panglima Santri Indonesia. Saatnya panglima santri memimpin NKRI," katanya.

Kegiatan deklarasi tersebut bertepatan dengan peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, bertempat di Majelis Pecinta Rosul di Kecamatan Basarang.

"Dalam kegiatan ini juga kita rangkaikan dengan kegiatan shalat Magrib dan Isya berjamaah, doa akhir tahun dan juga memberikan santunan kepada 250 orang anak yatim,"  ucapnya.

Ditambahkannya, GHURAMI Kabupaten Kapuas melalui kegiatan ini berharap Gus Muhaimin akan menjadi pemimpin bangsa ini.

"Melalui deklarasi ini, kita mendoakan semoga beliau menjadi pemimpin NKRI," demikian Faujiannor.

Sementara itu, kegiatan juga dihadiri sejumlah pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kapuas dan puluhan habib dan ulama di daerah setempat.

Baca juga: Peserta KKN Kebangsaan bantu tingkatkan minat baca masyarakat di Kapuas