Pemkab Bartim bersiap laksanakan Festival Budaya Nansarunai Jajaka 2022

id Pemkab bartim, disbudparpora bartim, forty, festival budaya nansarunai jajaka 2022, festival nariuk adat, tamiang layang, bartim

Pemkab Bartim bersiap laksanakan Festival Budaya Nansarunai Jajaka 2022

Pamflet Festival Budaya Nansarunai Jajaka Tahun 2022. ANTARA/HO-Disbudparpora

Tamiang Layang (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga setempat akan menggelar Festival Budaya Nansarunai Jajaka tahun 2022.
 
“Rencananya pada 20-22 Agustus 2022,” kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Barito Timur Forty Rickyannou di Tamiang Layang, Minggu.
 
Dia menjelaskan acara dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Barito Timur dan Gedung Pertemuan Umum (GPU) Mantawara di Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur.
 
Disbudparpora Barito Timur saat ini sedang melakukan berbagai persiapan terkait festival tersebut. Jadwal festival budaya sudah tersusun dan mendapat persetujuan Bupati Barito Timur, Ampera AY mebas.
 
Lebih lanjut dia mepaparkan, rencananya festival budaya dibuka Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas pada Sabtu (20/8) sekitar pukul 14.00 WIB.

Baca juga: KPU Bartim sosialisasikan PKPU tentang penetapan parpol peserta pemilu
 
Usai pembukaan dilanjutkan lomba Bracelet Fashion Carnaval yang dipusatkan di areal Gedung Pertemuan Umum Mantawara. Pada hari itu juga, kata Forty, panitia festival budaya akan menampilkan Tari Gelang.
 
Pada Minggu (21/8) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai diadakan lomba permainan rakyat di Halaman Kantor Bupati Bartim, sedangkan pada malam harinya sekitar pukul 19.00 WIB ditampilkan kembali Tari Gelang, serta pada Senin (22/8) akan dilaksanakan Parade Band Etnik.
 
Semua pihak diajak ikut memeriahkan, meramaikan dan menyaksikan bersama-sama Festival Budaya Nansarunai Jajaka 2022.
 
“Dalam waktu dekat juga diadakan Festival Nariuk Adat di Desa Pulau Patai Kecamatan Dusun Timur pada 6-7 Agustus 2022,” demikian Forty Rickyanou.

Baca juga: Bartim syaratkan kepesertaan BPJS kesehatan dalam peralihan hak tanah

Baca juga: Rutan Tamiang Layang turut bantu penuhi kebutuhan darah di Bartim

Pewarta :
Editor : Muhammad Arif Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2022