PBVSI Cup Gunung Mas jaring atlet hadapi porprov

id Pemkab gumas, pbvsi cup gunung mas, voli gunung mas, bupati gumas jaya s monong, bola voli, porprov kalteng, porprov sampit, porprov, pekan olahraga p

PBVSI Cup Gunung Mas jaring atlet hadapi porprov

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melakukan servis, tanda dimulainya PBVSI Cup kabupaten di Lapangan Isen Mulang Kuala Kurun, Senin (8/8/2022). ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) -
Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong menyambut baik dimulainya turnamen Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Cup kabupaten, yang dipusatkan di Kuala Kurun, 8-20 Agustus 2022.
 
“Turnamen ini bagian dari persiapan kita mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng, yang rencananya akan dilaksanakan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur pada 2023 mendatang,” ucapnya usai membuka kegiatan.
 
Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas ini berharap dari PBVSI Cup akan ada bibit muda yang terjaring, baik itu putra maupun putri, untuk mengikuti Porprov Kalteng.
 
Oleh sebab itu, dia meminta kepada para atlet agar menampilkan permainan terbaik selama bertanding, bersaing secara sehat, namun tentunya dengan tetap menjunjung tinggi semangat sportivitas.
 
Sementara itu, Ketua PBVSI Gunung Mas Evandi membenarkan kegiatan ini juga dalam rangka seleksi atlet untuk selanjutnya dilakukan pembinaan, guna menghadapi Porprov Kalteng 2023 di Sampit.
 
“Memang nantinya juara satu tidak serta merta langsung dipilih, karena kita nanti melihat ketentuan usia berdasarkan petunjuk teknis,” kata Evandi yang juga merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunung Mas.

Baca juga: Bupati Gumas: Jaga kamtibmas jelang pemungutan suara pilkades
 
Nantinya, sambung dia, akan ada tim khusus dari PBVSI Gunung Mas yang akan memilih atlet-atlet yang bisa mewakili kabupaten untuk ajang Porprov. Pastinya untuk tim yang memasuki babak final memiliki peluang lebih besar.
 
Lainnya, Ketua panitia kegiatan Nopri JK Handuran menambahkan, PBVSI Cup Gunung Mas diikuti 29 tim, dengan rincian 13 tim putri dan 16 tim putra. Mereka berasal dari berbagai kecamatan, baik itu pelajar maupun masyarakat umum.
 
“Turnamen ini menggunakan sistem gugur. Semoga rangkaian kegiatan yang sudah terjadwal dapat berlangsung dengan baik dan lancar, dari pembukaan hingga partai final nanti,” demikian Nopri.

Baca juga: PAUD bantu Pemkab Gunung Mas siapkan generasi penerus

Baca juga: Legislator Gumas ingatkan pengerjaan proyek jalan harus selesai tepat waktu


Baca juga: Gunung Mas siapkan 2,1 hektare untuk pembangunan Kodim