Gunung Mas siapkan 2,1 hektare untuk pembangunan Kodim

id Pemkab gunung mas, pembangunan kodim gunung mas, pemkab gumas sediakan lahan, kodim, tni, tentara, kuala kurun, kalteng,kodim 1016 palangka raya

Gunung Mas siapkan 2,1 hektare untuk pembangunan Kodim

Wakil Bupati Gumas Efrensia LP Umbing bersama Ketua Tim Mabes TNI AD Kolonel Arh Rudi Ragil Sang Putra, Dandim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, dan lainnya berfoto bersama usai audiensi di Kuala Kurun, Rabu, (3/8/2022). ANTARA/HO-TNI

Kuala Kurun (ANTARA) -
Wakil Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Efrensia LP Umbing mengatakan pemerintah kabupaten siap mendukung pembentukan Komando Distrik Militer (Kodim) di wilayah setempat.
 
“Pemkab telah menyiapkan lahan seluas 2,1 hektare,” ucapnya saat audiensi dengan tim dari Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD), terkait rencana pembentukan Kodim di Kuala Kurun, Rabu.
 
Dia menyebut, lahan seluas 2,1 hektare yang disiapkan adalah untuk wilayah perkantoran dan bangunan seluas 959 meter persegi untuk kantor Kodim. Selain itu juga akan dibangun tujuh rumah dinas.
 
Saat ini, ujar dia, sudah ada satu rumah dinas yang terbangun, dua rumah dinas dalam proses pembangunan dan ditargetkan selesai pada November 2022. Untuk sisanya empat rumah dinas akan segera dipenuhi.

Baca juga: Legislator Gunung Mas dukung Dahian Tambuk bentuk BUMDes
 
Lebih lanjut, dengan audiensi ini maka akan diketahui informasi dari tim Mabes TNI AD terkait apa saja yang perlu dipenuhi, sehingga bisa segera terbentuk Kodim di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’.
 
"Tujuan utama kunjungan tim mabes TNI AD ini untuk melihat perkembangan secara detail persiapan pembentukan Kodim. Pada prinsipnya, kami siap untuk melengkapi persyaratan yang diperlukan," jelasnya.
 
Sementara itu, Ketua Tim Mabes TNI AD Kolonel Arh Rudi Ragil Sang Putra menyampaikan, terkait rencana pembentukan rencana satuan baru, ada beberapa aspek yang ditinjau dalam kunjungan ini.
 
Artinya, selain melakukan audiensi, pihaknya juga melakukan pengecekan kesiapan atau perkembangan secara riil di lapangan. Nantinya hasil dari audiensi dan pengecekan lapangan akan dilaporkan ke KSAD.
 
Dandim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan sebagai unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengapresiasi pembangunan Kodim di Gunung Mas.
 
“Kami minta dukungan semua pihak, agar apa yang kita inginkan yakni pembangunan Kodim di Gunung Mas bisa segera terwujud,” demikian Frans.

Baca juga: Camat di Gunung Mas dibekali mobil dinas dobel gardan

Baca juga: Wabup ingatkan calon kades taati prokes selama berkampanye

Baca juga: Munculkan bibit muda, Bupati dukung PBVSI Cup dilaksanakan di Gunung Mas

Pewarta :
Editor : Muhammad Arif Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2022