Camat di Gunung Mas dibekali mobil dinas dobel gardan

id Camat di Gunung Mas dibekali mobil dinas dobel gardan, kalteng, gumas, gunung mas

Camat di Gunung Mas dibekali mobil dinas dobel gardan

(Dari kiri) Sekda Gunung Mas Yansiterson berfoto bersama Camat Miri Manasa Pridledi dan Camat Damang Batu Damai, usai menghadiri suatu kegiatan di Kuala Kurun, Rabu (27/7/2022). ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, telah mengalokasikan anggaran yang disalurkan kepada seluruh pemerintah kecamatan di wilayah setempat, untuk pengadaan mobil dinas dobel gardan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas Yansiterson saat dihubungi awak media dari Kuala Kurun, Rabu, mengatakan bahwa belum semua ruas jalan di wilayah setempat mulus beraspal.

“Oleh sebab itu, semua camat di Gunung Mas mendapat mobil dinas dobel gardan pada tahun 2022 ini. Teman-teman camat, apalagi yang medannya berat, membutuhkan mobil dinas dobel gardan,” sambungnya.

Dengan adanya mobil dinas dobel gardan, ujar dia, maka diharap kinerja camat di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ akan semakin meningkat. Begitu juga dengan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Gunung Mas, Hardeman mengatakan, anggaran pengadaan mobil dinas dobel gardan bagi camat berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten.

“Pengadaan mobil dinas dobel gardan bagi camat dilakukan oleh masing-masing pemerintah kecamatan. Setiap pemerintah kecamatan mendapat anggaran sekitar Rp503 juta,” beber Hardeman.

Baca juga: Legislator Gumas ingatkan pentingnya transparansi pengelolaan dana konsorsium perbaikan jalan

Terpisah, Camat Miri Manasa, Pridledi mengaku sangat terbantu dengan adanya mobil dinas dobel gardan, mengingat sebagian besar wilayah kecamatan setempat belum beraspal.

Dengan adanya mobil dinas dobel gardan, sambung dia, pembinaan kepada pemerintah desa menjadi lebih mudah dilakukan. Begitu juga dengan pelayanan kepada masyarakat di Miri Manasa.

“Di Miri Manasa ada 10 desa dan satu kelurahan. Dengan adanya mobil dinas dobel gardan, tugas saya dalam melakukan pembinaan kepada kades dan perangkat desa juga semakin mudah,” paparnya.

Senada, Camat Damang Batu, Damai juga mengaku sangat terbantu dengan adanya mobil dinas dobel gardan, mengingat sebagian besar jalan di wilayah kecamatan setempat belum mulus beraspal.

“Keberadaan mobil dinas dobel gardan memudahkan kecamatan dalam melakukan pembinaan dan pengawasan kepada pemerintah desa. Saya selaku camat menyampaikan terima kasih atas dukungan mobil dinas dobel gardan ini,” demikian Damai.

Baca juga: Munculkan bibit muda, Bupati dukung PBVSI Cup dilaksanakan di Gunung Mas

Baca juga: Bupati ingatkan seluruh sekolah di Gumas tetap disiplin prokes saat PTM

Baca juga: Bupati ajak masyarakat Gumas kibarkan bendera merah putih selama Agustus

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2022