Munculkan bibit muda, Bupati dukung PBVSI Cup dilaksanakan di Gunung Mas

id Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong, Gunung Mas, Kabupaten Gunung Mas, Gumas, Kalteng, PBVSI Cup di Gumas

Munculkan bibit muda, Bupati dukung PBVSI Cup dilaksanakan di Gunung Mas

Ketua panitia PBVSI Cup Gunung Mas Nofri JK Handuran (tengah) didampingi Ketua PBVSI Gunung Mas Evandi menyerahkan proposal kepada Bupati Jaya S Monong di Kuala Kurun, Senin (1/8/2022). ANTARA/HO-PBVSI Gunung Mas.

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong menyambut baik dan mendukung penuh  turnamen Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) kabupaten, yang akan segera dilaksanakan.

"Turnamen PBVSI ini sejalan dengan program smart human resources atau pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang pemkab laksanakan," ucapnya saat dihubungi dari Kuala Kurun, Selasa.

Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas ini menyebut, turnamen olahraga seperti PBVSI Gunung Mas Cup bisa menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyalurkan minat dan bakat mereka.

Selain itu, dari PBVSI Gunung Mas Cup diharap muncul bibit-bibit muda yang bisa diandalkan untuk mengharumkan nama kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional.

Terpisah, Ketua PBVSI Gunung Mas, Evandi mengatakan bahwa tema yang diusung pada pelaksanaan turnamen yakni bersama olahraga bola voli, melawan pandemi, menuju prestasi.

Artinya, tutur dia, turnamen PBVSI Gunung Mas bertujuan untuk menjaring atlet berprestasi, mendukung ikhtiar pemerintah melawan pandemi Covid-19, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan mendukung vaksinasi.

Alumni Universitas Palangka Raya ini menyebut, PBVSI Cup 2022 dilaksanakan guna meningkatkan kepedulian dan kecintaan terhadap olahraga voli, serta mencari bibit baru dan atlet muda berbakat.

Baca juga: Bupati ingatkan seluruh sekolah di Gumas tetap disiplin prokes saat PTM

Selain itu, sambung pria kelahiran Kelurahan Tumbang Miri, Kecamatan Kahayan Hulu Utara ini, PBVSI Cup 2022 diharap bisa menjadi wadah bagi masyarakat khususnya generasi muda untuk menempa keahlian dan mental.

"Dari ajang ini saya harap selanjutnya bisa terbentuk klub-klub bola voli yang profesional serta bisa terjalin persatuan dan kesatuan antara sesama masyarakat khususnya atlet voli," bebernya.

Lainnya, Ketua panitia PBVSI Cup 2022 Kabupaten Gumas, Nofri JK Handuran mengatakan bahwa saat ini pendaftaran peserta turnamen masih dibuka dan rencananya bakal ditutup pada 5 Agustus 2022 mendatang.

"Bagi tim yang ingin mendaftar dikenakan biaya senilai Rp550 ribu per tim. Untuk keterangan lebih rinci, masyarakat dapat menghubungi nomor 0822 5479 5092," demikian Nofri.

Baca juga: Bupati ajak masyarakat Gumas kibarkan bendera merah putih selama Agustus

Baca juga: Bupati Gunung Mas gunakan uang pribadi bantu SMPN 1 Kurun

Baca juga: Gunung Mas percepat harmonisasi dukung PUG