PAUD bantu Pemkab Gunung Mas siapkan generasi penerus

id Pemkab gunung mas, paud gunung mas, paud terpadu st yosef, kuala kurun, pendidikan anak usia dini, gunung mas

PAUD bantu Pemkab Gunung Mas siapkan generasi penerus

Asisten III Setda Gunung Mas Yulius Agau didampingi Bunda PAUD Gunung Mas Mimie Mariatie dan lainnya membuka tirai plang saat peresmian PAUD Terpadu St Yosef Kuala Kurun, Jumat (5/8/2022). ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) -
Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong menyambut baik atas selesainya pembangunan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu St Yosef Kuala Kurun.
 
Keberadaan PAUD turut membantu pemerintah kabupaten dalam mempersiapkan generasi penerus, kata Jaya dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten III Setda Gunung Mas Yulius, saat meresmikan gedung PAUD Terpadu St Yosef Kuala Kurun, Jumat.
 
“Secara tidak langsung ini membantu kami menyiapkan generasi penerus untuk cerdas, terampil, disiplin, memiliki etos kerja yang tinggi, berkarakter, mencintai dan menjunjung tinggi nilai budaya dan lingkungannya,” ucapnya.
 
PAUD merupakan dasar dari pembangunan mental dan karakter anak didik pada jenjang selanjutnya, karena pada usia nol sampai lima tahun anak dikategorikan sebagai usia emas atau 'golden age'.
 
Pada periode usia tersebut pertumbuhan anak berkembang dengan sangat pesat, baik dalam sikap, mental, dan karakter. Anak masih mudah dibentuk dengan nilai-nilai kehidupan yang luhur.
 
Oleh sebab itu, Pemkab Gunung Mas sangat mendukung dan mengapresiasi karya dan usaha ini, karena memiliki tujuan yang sangat luhur dan mulia untuk masyarakat Gunung Mas.

Baca juga: Legislator Gumas ingatkan pengerjaan proyek jalan harus selesai tepat waktu
 
Lebih lanjut, Jaya juga menitipkan pesan kepada Lembaga Pendidikan Katolik, Pastori Paroki Santo Arnoldus Janssen Kuala Kurun, dan Yayasan Pengelola dan Konggregasi Suster Santo Yosef, agar mengelola PAUD sesuai regulasi.
 
“Saya juga berpesan agar menjalin kerja sama yang baik dengan Pemkab Gunung Mas dan jaga serta rawatlah gedung yang megah ini, karena ini merupakan salah satu aset pendidikan,” ujarnya.
 
Sementara itu, Ketua panitia peresmian gedung PAUD, Selu Solo Benediktus mengatakan pembangunan gedung PAUD dimulai sejak November 2019 dan menghabiskan biaya sekitar Rp6,9 miliar.
 
Dia menyebut, anggaran sekitar Rp6,9 miliar tersebut berasal dari berbagai pihak yang sifatnya tidak mengikat. Hasilnya saat ini berdiri gedung PAUD yang terdiri dari dua lantai serta 22 ruangan.
 
Lainnya, Kepala Sekolah PAUD Terpadu St Yosef Kuala Kurun, Suster Donatia menjelaskan, PAUD terpadu terdiri dari tiga bidang yakni Tempat Penitipan Anak (TPA), Kelompok Bermain (KB), dan Taman Kanak-kanak (TK).
 
“Bagi orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya di PAUD Terpadu St Yosef Kuala Kurun bisa datang langsung ke sini atau menghubungi nomor 0813 7550 8876,” demikian Suster Donatia.

Baca juga: Gunung Mas siapkan 2,1 hektare untuk pembangunan Kodim

Baca juga: Legislator Gunung Mas dukung Dahian Tambuk bentuk BUMDes

Baca juga: Camat di Gunung Mas dibekali mobil dinas dobel gardan

Pewarta :
Editor : Muhammad Arif Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2022