Kesiapan UCI MTB 95 persen dan atlet sepeda nasional mulai berdatangan

id UCI MTB,Kalteng,Palangka Raya,Kejuaraan Sepeda Dunia,Kesiapan UCI MTB 95 persen dan atlet sepeda nasional mulai berdatangan,95 Persen Kesiapan UCI MTB

Kesiapan UCI MTB 95 persen dan atlet sepeda nasional mulai berdatangan

Ketua Panitia Pelaksana atau Organizing Committee (OC) Agustiar Sabran (kanan) didampingi Ketua Harian Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kalteng Rahmat Nasution Hamka berfoto bersama menyambut UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Kota Palangka Raya. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Kesiapan kejuaraan sepeda dunia atau UCI MTB Eliminator World Cup 2022 hingga sampai saat ini sudah mencapai 95 persen. Sedangkan untuk para atlet sepeda nasional yang juga peserta dalam kejuaraan tersebut, dijadwalkan mulai berdatangan ke Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, 18 Agustus 2022.

Ketua Panitia Pelaksana atau Organizing Committee (OC) Agustiar Sabran didampingi Ketua Harian Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kalteng Rahmat Nasution Hamka di Palangka Raya, Rabu, mengatakan persiapan UCI MTB sampai sekarang ini sudah mencapai sekitar 95 persen dan sisanya tinggal berbagai hal saja dan segera diselesaikan.

"Di lapangan kami tinggal merapikan tribun penonton dan yang perlu dirapikan," kata Agustiar Sabran.

Agustiar Sabran yang juga sebagai anggota Komisi III DPR RI itu menuturkan, kepercayaan Pengurus Besar (PB) ISSI dan pemerintah pusat serta UCI kepada Kalteng sebagai tuan rumah balap sepeda gunung, merupakan satu kado terindah.

Karena, Indonesia merupakan satu-satunya negara Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) yang dipercaya melaksanakan kejuaraan sepeda gunung dunia itu berada di Kalimantan Tengah, tepatnya di Kota Palangka Raya.

"Kegiatan seperti ini adalah satu kebangsaan serta kado terindah bagi Kalteng khususnya Indonesia. Maka dari itu, dukungan dan kerja sama semua pihak baik itu TNI-Polri, Kejaksaan, masyarakat Dayak, organisasi masyarakat, pemuda, dan termasuk rekan-rekan jurnalis sangat penting untuk suksesnya kejuaraan internasional ini," bebernya.

Kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu juga menyampaikan, beberapa atlet  sepeda nasional dijadwalkan tiba di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila sebutan Kalteng dimulai pada 18 Agustus 2022.

Mereka merupakan peserta UCI MTB dan juga peserta pra kegiatan, yakni Kejuaraan Sepeda Gubernur Cup yang akan dilaksanakan pada 20 Agustus 2022.

"Besok ada 27 atlet sepeda nasional yang akan tiba di Kalteng. Mereka akan uji coba di lintasan dan mereka juga mengikuti Kejuaraan Sepeda Gubernur Cup pada 20 Agustus 2022," ucapnya.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Kalteng memastikan mendukung penuh suksesnya kegiatan Balap Sepeda Gunung Dunia. Itu seperti disampaikan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, usai mengikuti upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Aula Jayang Tingang, Rabu (17/8).

"Saya sudah meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mempercantik Kota Palangka Raya, dalam menyambut ajang Balap Sepeda Gunung Dunia ini. Hal ini tidak lain sebagai bentuk keseriusan dukungan pemerintah setempat agar pelaksanaan berjalan sukses dan lancar sesuai harapan," demikian Sugianto Sabran.