Legislator Seruyan usulkan peningkatan jalan perikanan Desa Sungai Undang

id Legislator Seruyan usulkan peningkatan jalan perikanan Desa Sungai Undang, kalteng, seruyan

Legislator Seruyan usulkan peningkatan jalan perikanan Desa Sungai Undang

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Harsandi di Kuala Pembuang, ANTARA/Radianor

Kuala Pembuang (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Harsandi mengusulkan kepada pemerintah setempat agar bisa melakukan perbaikan dan peningkatan jalan produksi perikanan di Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir.

“Para nelayan di desa tersebut sangat mengharapkan agar akses jalan menuju tambak mereka itu bisa diperbaiki agar bisa dengan mudah mengangkut hasil panen,” kata Harsandi di Kuala Pembuang, Minggu.

Dia mengatakan, usulan peningkatan ruas jalan perikanan atau tambak nelayan budidaya tersebut merupakan aspirasi masyarakat. Hal itu disampaikan saat pihaknya melaksanakan reses di desa setempat. Untuk itu pihaknya mendorong agar akses jalannya bisa lancar.

“Saat kami reses di Desa Sungai Undang, masyarakat meminta agar jalan produksi pertambakan itu diperhatikan dan ditingkatkan karena memang banyak ruas jalan yang kondisinya rusak dan sulit dilalui,” ungkapnya.

Dijelaskannya, ruas jalan perikanan yang diusulkan masyarakat tersebut memang belum tersentuh program peningkatan jalan. Contohnya adalah ruas jalan produksi yang berada di samping Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seruyan.

Baca juga: Pemkab Seruyan berupaya maksimalkan jalan pertanian

“Ada juga ruas jalan lainnya, yang memang kondisinya memprihatinkan dan perlu untuk segera diperbaiki,” jelasnya.

Keberadaan ruas jalan tersebut sangat penting bagi masyarakat yang berada di wilayah tambak ikan dan melewati jalan itu setiap harinya. “Karena jalan itu dipakai masyarakat untuk mengangkut hasil panen dan lain sebagainya,” timpalnya.

Politisi Partai Golongan Karya itu menambahkan, para nelayan khususnya untuk budidaya di Seruyan Hilir ini sudah sangat semangat dalam mengembangkan usahanya. Salah satunya saja akses jalan sulit dilewati mereka masih berusaha semaksimal mungkin.

“Harapan kita dan yang pastinya juga untuk kesejahteraan masyarakat akses jalan menuju tambak ikan nelayan itu bisa benar-benar kondisinya, kalau memang ada yang rusak diharapkan bisa diperbaiki agar mudah diakses,” demikian Harsandi. 

Baca juga: Ketua DPRD harapkan Sentra IKM Sungai Undang segera beroperasi

Baca juga: Dua BTS dibangun di Seruyan Hilir Timur pada 2022

Baca juga: Pastikan program rehab tepat sasaran, Bupati Seruyan tinjau langsung rumah warga