Dua BTS dibangun di Seruyan Hilir Timur pada 2022

id Pemkab seruyan, camat seruyan hilir timur, sht, blank spot, tower bts, telekomunikasi, kuala pembuang, seruyan

Dua BTS dibangun di Seruyan Hilir Timur pada 2022

Camat Seruyan Hilir Timur M Mukhlis. ANTARA/Radianor

Kuala Pembuang (ANTARA) -
Camat Seruyan Hilir Timur (SHT), Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah M Mukhlis menyampaikan, pihaknya mendapat kuota pembangunan dua titik tower Base Transceiver Station (BTS) atau jaringan telekomunikasi baru di tahun 2022.
 
“Dua titik pembangunan tower BTS yakni di Desa Halimaung Jaya dan Mekar Indah, rencananya akan dibangun 2022 ini,” kata Mukhlis di Kuala Pembuang, Jumat.
 
Dia mengatakan, untuk tempat pembangunannya sudah siap serta sudah dilakukan survei. Kemudian untuk izin serta rekomendasi dari kecamatan juga sudah dijalankan, namun untuk waktu pembangunannya masih tahap administrasi.
 
“Sekarang masih tahap administrasi, harapan kita semoga ini bisa dibangun cepat sehingga dengan begitu dapat mengatasi 'blank spot' atau titik kosong sinyal komunikasi di desa tersebut,” jelasnya.

Baca juga: Pastikan program rehab tepat sasaran, Bupati Seruyan tinjau langsung rumah warga
 
Menurutnya, memang untuk dua desa tersebut terkait dengan jaringan telekomunikasi sangat sulit, sehingga berdampak pada kelancaran komunikasi. Maka dari itu, permasalahan ini bisa diatasi dengan adanya  pembangunan tower BTS.
 
Lanjut dia menyampaikan, diharapkan dengan adanya pembangunan BTS ini dapat mendukung masyarakat agar lebih mudah mendapatkan akses jaringan telekomunikasi, sehingga secara cepat mendapatkan informasi yang ada di luar daerah.
 
“Selain mendapatkan informasi dari luar daerah, juga bisa mengenalkan daerah kita dan memberikan informasi keluar daerah,” harapnya.
 
Dia menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih terhadap upaya yang dilakukan Bupati Seruyan yang mengusulkan program pembangunan tower BTS ini melalui Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian setempat kepada Kementerian Komunikasi dan informatika melalui Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi.
 
“Kita sangat berterima kasih kepada Bupati Seruyan Yulhaidir yang telah mengupayakan program dari kementerian tersebut, untuk mengatasi blank spot di Seruyan, salah satu nya di SHT,” terangnya.

Baca juga: Diskoperindag Seruyan berharap akses jalan menuju sentra IKM ditingkatkan

Baca juga: Bupati Seruyan: Surat terkait kewajiban plasma telah diserahkan ke PT Tapian Nadenggan

Baca juga: DPRD minta data pendistribusian BBM bersubsidi untuk nelayan