Apresiasi kerja Paskibraka, DPRD dan Pemkab Seruyan anggarkan Rp600 juta

id DPRD Seruyan, Seruyan sediakan Rp600 juta ke paskibraka, Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetyo, paskibraka Seruyan, Kalte

Apresiasi kerja Paskibraka, DPRD dan Pemkab Seruyan anggarkan Rp600 juta

Anggota Paskibraka Seruyan saat di Kukuhkan di Kuala Pembuang, (15/8/2022). ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetyo menyatakan bahwa jika pihaknya bersama pemerintah setempat, telah menyediakan anggaran sebesar Rp600 juta sebagai bentuk apresiasi atas kerja dan kesungguhan para anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di wilayah ini.

"Sebagaimana yang sudah dikatakan oleh Bupati Seruyan yang berencana mengajak para anggota Paskibraka untuk mengunjungi wilayah calon Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim)," kata Zuli Eko di Kuala Pembuang, Rabu.

Dikatakan, program ini merupakan salah satu bentuk terima kasih dan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan kepada seluruh Paskibraka Seruyan karena telah sukses melaksanakan tugasnya. Di mana program tersebut tertuang dalam rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Seruyan tahun anggaran 2022, yang sama-sama sudah disepakati oleh pemerintah daerah maupun DPRD.

Dia mengatakan dalam rancangan KUA PPAS APBD-P Seruyan tahun anggaran 2022, anggaran tersebut berada di Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Seruyan.

"Usulan dari Pak Bupati sudah kita setujui, karena ini merupakan apresiasi dan ucapan terima kasih kita kepada para anggota Paskibraka Seruyan. Tinggal nanti penggunaannya teknis anggarannya ada pada di Disporaparbud," kata Zuli Eko.

Baca juga: Pemkab Seruyan berkomitmen kawal penyaluran BBM

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menambahkan dengan adanya apresiasi tersebut diharapkan dapat menumbuhkan semangat jiwa para generasi muda di Bumi Gawi Hantantiring ini untuk terus berkarya baik itu di dalam semua bidang.

Selain itu, diharapkan juga nanti pada saat para anggota Paskibraka ke calon IKN tersebut agar benar-benar melihat dan mempelajari situasi di daerah tersebut, sehingga diharapkan dapat berdampak positif bagi Seruyan khususnya.

"Kita harap para anggota Paskibraka tersebut nantinya tidak hanya liburan saja tapi harus mempelajari daerah tersebut, misalnya dari segi pariwisata dan lain sebagainya, kalau memang potensi kita terapkan di Seruyan," demikian Zuli Eko.

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan harapkan peningkatan jalan di Desa Baung

Baca juga: DPRD Seruyan minta dilakukan pembenahan dalam pendataan nelayan