Pemkab Seruyan berkomitmen kawal penyaluran BBM

id Pemkab seruyan, bupati seruyan yulhaidir, uhai, bbm subsidi, bahan bakar minyak, pertalite, solar, kuala pembuang, seruyan

Pemkab Seruyan berkomitmen kawal penyaluran BBM

Bupati Seruyan Yulhaidir (kanan). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) -
Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir berencana  melakukan sidak di SPBU bersama Forkopimda agar pasca penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) tidak menimbulkan gejolak di masyarakat.
 
“Kita dalam waktu dekat akan melaksanakan sidak di SPBU ataupun distributor BBM bersubsidi, untuk mencegah gejolak di masyarakat,” kata Yulhaidir di Kuala Pembuang, Senin.
 
Dia mengatakan, pihaknya berkomitmen mengawal agar BBM bersubsidi benar-benar disalurkan kepada masyarakat yang memerlukan sehingga program tersebut bisa tetap sasaran.
 
Hal ini dilakukan sesuai dengan instruksi pemerintah pusat melalui Menteri Keuangan Republik Indonesia dikarenakan banyak BBM bersubsidi tidak tepat sasaran.
 
“Sehingga dengan sidak tersebut kuota BBM subsidi yang masuk ke Seruyan, setiap SPBU bisa diketahui per bulan ataupun per tahunnya. Kita ingin ada transparansi, agar masyarakat juga tahu dan ikut mengawasi BBM bersubsidi,” jelasnya.

Baca juga: Ferry Khaidir minta tanggul kolam ikan untuk nelayan budi daya di Seruyan dibangun
 
Lanjut dia mengatakan, peran masyarakat dalam pengawasan penyaluran BBM bersubsidi sangat diperlukan, karena masyarakat bersentuhan langsung dengan hal tersebut.
 
“Saya mengajak masyarakat bersama-sama ikut andil dalam mengawal penyaluran BBM bersubsidi ini, tujuannya agar tepat sasaran,” terangnya.
 
Orang nomor satu di Seruyan itu juga menambahkan memang kebutuhan masyarakat saat ini terhadap BBM sangat tinggi. Maka dari itu, dirinya meminta distributor agar semua disalurkan sesuai regulasi yang ada.
 
Kemudian, dia meminta agar tidak ada penyimpangan terhadap penyalurannya, karena hal tersebut pasti ada sanksinya bahkan bagi yang melanggar bisa dipidana. Hal seperti ini diharapkan jangan sampai terjadi di Seruyan.
 
“Saya minta kepada aparat kepolisian kalau memang ada penyimpangan agar bisa ditindak, kita harus tegas mengatasi hal tersebut agar program pemerintah benar-benar dinikmati masyarakat yang memerlukan,” tuturnya.

Baca juga: PLN diminta dirikan menara listrik di Desa Baung Seruyan

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan harapkan peningkatan jalan di Desa Baung

Baca juga: DPRD Seruyan minta dilakukan pembenahan dalam pendataan nelayan