Ketua DPRD Seruyan harapkan peningkatan jalan di Desa Baung

id Ketua DPRD Seruyan harapkan peningkatan jalan di Desa Baung, seruyan, kalteng, zuli eko

Ketua DPRD Seruyan harapkan peningkatan jalan di Desa Baung

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo saat berada di desa Baung Kecamatan Seruyan Hilir. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Kuala Pembuang (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Zuli Eko Prasetyo meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) merealisasikan peningkatan infrastruktur, dalam hal ini pengaspalan jalan di Desa Baung, Kecamatan Seruyan Hilir.

“Saat kita melaksanakan reses di desa tersebut, banyak masyarakat yang ada di Desa Baung, mengharapkan danya peningkatan ruas jalan di wilayah setempat,” kata Zuli Eko di Kuala Pembuang, Minggu.

Dia mengatakan, ruas jalan yang dimaksud adalah akses dari ujung kampung atau desa sampai ke simpang Desa Telaga Pulang. Peningkatan jalan tersebut sangat penting untuk masyarakat setempat agar aktivitas semakin lancar. 

Saat ini jalan di desa tersebut sudah beraspal. Aspirasi masyarakat yang perlu dijawab adalah peningkatan jalan menuju desa tetangga.

“Jadi, mereka meminta kelanjutan pembangunan jalan dari wilayah pinggir sungai atau ujung kampung sampai ke simpang Telaga Pulang, Kecamatan Danau Sembuluh,” ungkapnya.

Baca juga: DPRD Seruyan minta dilakukan pembenahan dalam pendataan nelayan

Eko menambahkan, usulan tersebut disampaikan karena memang masih ada beberapa titik di ruas jalan tersebut yang berlubang dan rusak. Kondisi itu membuat jalan sulit untuk dilalui dan akan berdampak pada aktivitas transportasi di daerah tersebut. Makanya diharapkan agar Dinas PUPR setempat bisa merealisasikan usulan masyarakat Desa Baung itu.

“Karena ruas jalan tersebut memegang peranan yang cukup penting untuk mobilitas maupun perputaran roda perekonomian masyarakat. Sehingga layak untuk ditindaklanjuti dan direalisasikan,” katanya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menambahkan apabila akses tersebut bisa ditingkatkan, dirinya meyakini perekonomian masyarakat bisa lebih baik sehingga dapat kesejahteraan bagi mereka. Selain akses darat di desa tersebut juga bisa dilewati melalui jalur sungai untuk menuju desa-desa tetangga.

“Kalau jalan tersebut direalisasikan tentu tidak hanya desa tetangga saja yang bisa diakses bahkan hingga di kecamatan dan ini dapat membawa Seruyan ke arah yang lebih baik lagi,” demikian Eko. 

Baca juga: Bupati Seruyan minta penyaluran BBM bersubsidi untuk nelayan dan petani terpenuhi

Baca juga: Masyarakat Sungai Perlu minta pengaspalan menuju permukiman

Baca juga: Politeknik Seruyan bersama USAID SEGAR gelar pelatihan pendaftaran STDB