DPRD Bartim minta hasil reses jadi acuan APBD 2023

id Dprd bartim, ketua dprd bartim nur sulistio, reses dprd, usulan pembangunan masyarakat, tamiang layang, bartim, barito timur

DPRD Bartim minta hasil reses jadi acuan APBD 2023

Ketua DPRD Barito Timur, Nur Sulistio. ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) -
Ketua DPRD Barito Timur, Kalimantan Tengah, Nur Sulistio meminta pemerintah setempat memerhatikan laporan hasil kunjungan kerja atau reses perorangan pimpinan dan anggota dewan.
 
“Laporan hasil reses perorangan yang telah disampaikan kiranya bisa menjadi salah satu acuan untuk menyusun perencanaan APBD 2023,” kata Nur Sulistio di Tamiang Layang, Selasa.
 
Menurutnya, dalam laporan hasil reses di setiap daerah pemilihan (dapil) telah disampaikan secara terperinci usulan yang disampaikan masyarakat, utamanya yakni infrastruktur jalan dan jalan usaha tani.
 
Selain itu ada aspirasi berkaitan sarana prasarana publik di bidang pendidikan dan kesehatan. Tak hanya itu, di bidang pertanian ada usulan berupa bantuan cetak sawah untuk lahan kering dan basah, hingga sarana prasarana peralatan pertanian maupun bantuan bibit.

Baca juga: Berikut sejumlah kebijakan Pemkab Bartim dalam menekan inflasi
 
Usulan-usulan tersebut disampaikan secara resmi melalui rapat paripurna penyampaian laporan hasil reses perorangan pimpinan dan anggota DPRD Barito Timur masa sidang III tahun sidang 2022.
 
Laporan hasil reses disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh disaksikan anggota dewan, asisten dan kepala OPD setempat yang hadir.
 
Sesuai konstitusi, DPRD Barito Timur memiliki tanggung jawab untuk melihat, mendengarkan dan menyerap aspirasi konstituen per dapil dan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Barito Timur.
 
Pemerintah kabupaten akan menjadikan pertimbangan sesuai program prioritas pembangunan daerah yang tertuang dalam RPJMD dan visi misi daerah, serta mempertimbangan kondisi keuangan daerah.
 
“Kita harapkan laporan hasil reses bisa diakomodasi dalam program pembangunan,” demikian Nur Sulistio.

Baca juga: Bupati Bartim: Dalam waktu dekat ada pelantikan pejabat eselon II

Baca juga: Bupati Bartim ingatkan disiplin ASN saat apel Hari Kesadaran Nasional

Baca juga: Pemkab Bartim berharap pasar murah mampu tekan inflasi