Legislator ingatkan Pemkab Kapuas terus pantau kondisi infrastruktur jalan

id infrastruktur jalan di kapus, kondisi jalan di kapuas, DPRD Kapuas, Kalimantan Tengah, Algrin Gasan, DPRD, Kapuas, kalteng

Legislator ingatkan Pemkab Kapuas terus pantau kondisi infrastruktur jalan

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan. ANTARA/ All Ikhwan.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kapuas, Kalimantan Tengah, Algrin Gasan mengingatkan sekaligus meminta kepada pemerintah kabupaten, agar selalu memperhatikan kondisi infrastruktur jalan di wilayah daerah setempat.

"Kondisi infrastruktur jalan sangat penting diperhatikan, untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," kata Algrin Gasan di Kuala Kapuas, Rabu (9/11).

Menurut legislator Kapuas dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini, hal itu penting diperhatikan pemerintah daerah setempat, karena merupakan salah satu upaya memutus mata rantai kemiskinan.

"Dengan demikian, otomatis bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, mengingat akses dan aktivitas masyarakat semakin lancar," katanya.

Wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II yang meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini, juga kembali mengingatkan, bahwa Peraturan Daerah (Perda) APBD-Perubahan Tahun Anggaran 2022, sudah mengamanahkan perbaikan dan peningkatan jalan daerah hulu Kapuas yang memang terisolir, dan perlu segera dilaksanakan.

Baca juga: Disdukcapil Kapuas siapkan perekaman bagi pemilih pemula

Sejalan dengan hal tersebut, lanjutnya, masyarakat daerah hulu juga meminta perbaikan jalan, karena aksesnya belum memadai. Ruas jalan yang perlu diperbaiki, yaitu Jalan Lintas – Desa Danau Rawah sepanjang 16 kilometer dan jalan dari Dusun Taburu Desa Tumbang Muroi menuju jalan lintas kabupaten sepanjang 3 kilometer.

"Penanganan perbaikan ruas jalan ini untuk Tahun 2022 sangat mendesak, karena menjadi mobilitas dan aktivitas masyarakat bergantung dengan kelancaran jalan dimaksud," kata Algrin.

Dikatakannya, bahwa untuk kondisi ruas jalan di sana wilayah hulu Kapuas, saat ini cukup memprihatinkan, dan kasihan masyarakat apabila sakit dan mau berobat harus ke kecamatan, atau kabupaten menjadi terhambat.

"Harapannya perbaikan ruas jalan daerah terpencil dan pedalaman bisa untuk menjadi perhatian serta bisa di tuntas pada Tahun Anggaran 2023," demikian Algrin.

Baca juga: Pemkab Kapuas mulai membuka penerimaan PPPK sebanyak 194 formasi

Baca juga: Kantor Pos Kuala Kapuas salurkan BSU bagi pekerja

Baca juga: Bulog: Stok beras Kapuas-Pulpis dipastikan aman