Kapolda lantik 248 bintara baru lulusan SPN Polda Kalteng

id Polda Kalteng,Irjen Pol Nanang Avianto ,Pelantikan Bintara Baru ,SPN,Kapolda lantik 248 bintara baru lulusan SPN Polda Kalteng

Kapolda lantik 248 bintara baru lulusan SPN Polda Kalteng

Bintara remaja yang baru saja dilantik memperlihatkan atraksi bela diri di depan Kapolda Kalteng beserta tahun undangan yang hadir di Halaman SPN Polda Kalteng yang terletak di Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (21/12/2022). ANTARA/HUmas Polda Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Irjen Pol Nanang Avianto melantik 248 bintara baru lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda setempat, menjadi polisi dengan pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda).

Kapolda Kalteng membacakan sambutan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat memimpin jalannya pelantikan, Rabu, di SPN Polda Kalteng, Kabupaten Pulang Pisau, mengucapkan selamat kepada seluruh bintara remaja yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan selama lima bulan dan berhak menyandang pangkat Bripda.

"Selamat bertugas, tetap pegang teguh Tribrata dan Catur Prasetya untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat sepenuh hati serta mewujudkan keamanan dan ketertiban daerah," katanya.

Di lokasi yang sama, Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro, menuturkan, dalam kegiatan tersebut Kapolda Kalteng juga meresmikan dan menandatangani prasasti pembangunan poliklinik kesehatan dan ruang makan SPN Polda Kalteng.

"Selain itu, dalam momen pelantikan ini Kapolda juga secara simbolis menyerahkan cenderamata kepada tiga personel bintara remaja yang berprestasi selama menjalani pendidikan," ucap Eko.

Ditegaskan perwira Polri berpangkat melati tiga itu, bahwa untuk penempatan bintara remaja sebanyak 246 orang tersebut, akan ditempatkan di Direktorat  Samapta Polda Kalteng, sedangkan dua personel lainnya ditempatkan di Polda Kalbar dan Densus 88.

"Saya harapkan kepada bintara baru jadilah polisi yang selalu taat akan aturan dan kode etik sudah ada. Selalu jaga marwah Polri dan jangan pernah memanfaatkan jabatan untuk melakukan hal-hal negatif," ungkapnya.

Dalam pelantikan 248 bintara Polri gelombang II Tahun Anggaran 2022 tersebut, juga turut hadir Wakapolda Kalteng Irjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, para pejabat utama dan Ketua Bhayangkari Kalteng serta orang tua dari siswa yang dilantik.

Kemudian, kegiatan juga diakhiri dengan pelaksanaan peragaan drumband Antang Bajela Bulau dari Korem 102 Panju Panjung dan peragaan kolosal dari bintara remaja Polri yang baru saja dilantik.