Pj Bupati Barsel minta ASN terus pacu kinerja

id Pemkab barito selatan, pj bupati barito selatan, lisda arriyana, asn, buntok, barsel, barito selatan

Pj Bupati Barsel minta ASN terus pacu kinerja

Penjabat Bupati Barito Selatan, Lisda Arriyana menyampaikan sambutan saat pelantikan dua pejabat pimpinan tinggi pratama di Buntok, Rabu, (11/1). (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Lisda Arriyana meminta kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) terus memacu kinerja aparatur sipil negara (ASN) di wilayah setempat.

"Ciptakan kreasi dan inovasi dalam melaksanakan tugas," katanya saat melantik dua pejabat pimpinan tinggi pratama hasil seleksi terbuka dan kompetitif di lingkungan pemerintah kabupaten setempat, Buntok, Rabu.

Dia mengatakan, kreasi dan inovasi itu sangat diperlukan, sebab tantangan yang dihadapi ke depannya tidaklah semakin mudah, akan tetapi justru semakin berat.

Untuk itu, diperlukan sejumlah terobosan dan inovasi dari aparatur yang ada dengan terus meningkatkan kompetensi dan kemampuan yang dimiliki.

"Bangun koordinasi dan ciptakan komunikasi serta kerja sama efektif secara berjenjang," pinta Lisda Arriyana.

Baca juga: Benahi DTKS, Pemkab Barsel mutakhirkan data terpadu kesejahteraan sosial

Kemudian lanjut dia, ciptakan suasana kerja yang kondusif serta bangun kerja sama yang baik di antara pimpinan dan staf di lingkungan unit kerja, sehingga tugas yang menjadi tanggungjawab dapat dicapai secara maksimal.

"Ingatlah bahwa keberhasilan dan kesuksesan kerja tidak akan bisa diraih tanpa dukungan penuh dari para bawahan, dan ini yang perlu menjadi perhatian semua pejabat yang ada di Barito  Selatan," ucapnya.

Lisda Arriyana juga meminta, seluruh ASN di daerah ini agar tetap semangat memberikan pengabdian terbaik dalam menjalankan tugas mulia, pengabdian kepada bangsa dan negara, serta daerah tercinta ini.

Ia juga meminta ASN mempelajari dan memahami tugas pokok dan fungsi secara cepat dan akurat, serta meningkatkan motivasi maupun semangat kerja, sehingga tugas-tugas yang dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik.

"Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan perlindungan kepada kita dalam menjalankan tugas mulia, pengabdian pada bangsa dan negara, serta masyarakat dan daerah tercinta ini," demikian Lisda Arriyana.

Baca juga: Pemkab ambil sejumlah tindakan atasi abrasi di Desa Baru dan Muara Talang