Ketua DPRD minta perangkat daerah segera susun program kerja 2023

id DPRD Palangka Raya,Sigit K Yunianto,Program Kerja 2023,Adeksi ,Ketua DPRD minta perangkat daerah segera susun program kerja 2023

Ketua DPRD minta perangkat daerah segera susun program kerja 2023

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto meminta setiap perangkat daerah di lingkup pemerintah kota setempat segera menyusun secara matang program pembangunan serta terobosan yang bisa menunjang semua kinerja di tahun 2023.

"Program kerja 2023 harus segera disiapkan, sehingga ketika anggaran keluar maka semua program yang disusun bisa berjalan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Sigit di Palangka Raya, Kamis.

Dia menuturkan, dalam penyusunan program ada baiknya dilakukan pula evaluasi untuk setiap program yang berjalan di tahun sebelumnya. Apabila kurang maksimal, maka bisa segera diperbaiki sehingga ke depan penerapannya maksimal.

"Jangan sampai program yang kurang maksimal terus dijalankan. Terlebih kepada perangkat daerah yang berkaitan dengan pendapatan daerah dan pelayanan kepada masyarakat," ucapnya.

Hal penting yang perlu diingat oleh setiap perangkat daerah, kata Sigit, tingkat kepuasan masyarakat merupakan tujuan dari setiap program pemerintah, sehingga kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat harus benar-benar bisa tercapai. Maka dari itu, setiap instansi jangan pernah puas dengan program yang dirasa sudah maksimal.

Baca juga: Pemkot Palangka Raya minta warga bantaran sungai waspadai potensi ablasi

"Alangkah baiknya terus mengevaluasi dan memaksimalkan semua program yang sudah ada sehingga nantinya bisa sesuai tujuan," bebernya.

Terlepas dari itu Ketua Umum Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) itu meminta masyarakat untuk aktif membantu pemerintah kota setempat, dalam menjalankan program, sehingga apa yang diharapkan oleh pemerintah bisa berjalan dan kesejahteraan masyarakat bisa tercapai.

"Semoga saja harapan yang kita inginkan tercapai di tahun ini, maka dari itu masyarakat dan pemerintah setempat harus berkolaborasi demi mensukseskan program-program yang sudah disusun," demikian Sigit K Yunianto.

Program-program pemkot di 2022 yang telah terlaksana sudah berjalan dengan baik, salah satunya pembangunan infrastruktur terus digalakkan seperti peningkatan sejumlah jalan dan perbaikan drainase yang mengalami penurunan fungsi. 

Baca juga: Sinar Mas tawarkan beasiswa pendidikan-peluang kerja pada 2023

Baca juga: Legislator: Permainan lato-lato dapat mengurangi kecanduan anak pada gawai

Baca juga: Polisi tembak pengedar narkoba di Sampit hingga tewas