Wong Solo Group akan jadi penyedia makanan haji dan umrah

id Wong Solo Group,makanan haji ,makanan umroh

Wong Solo Group akan jadi penyedia makanan haji dan umrah

Penandatangan kerja sama perusahaan Arab Saudi Mashariq (Motawifs Pilgrims for South-East Asia Countries Company) dengan PT Hati Barokah Investama (PT HBI) sebagai operator penyedia makanan bagi jamaah haji dan umrah pada saat pameran haji dan umroh di Jeddah, Selasa (10/1/2023). (. ANTARA/HO-PT HATI)

Jakarta (ANTARA) - Wong Solo Group akan menjadi penyedia makanan haji dan umroh setelah perusahaan Arab Saudi Mashariq bekerja sama dengan PT Hati Barokah Investama (PT HBI), sehingga diharapkan jamaah haji dan umrah Indonesia mendapatkan makanan khas Indonesia.

PT HBI adalah induk dari PT Halalan Thayyiban Indonesia Tbk (PT HATI) yang merupakan bagian dari Wong Solo Grup, sebut keterangan tertulis PT HATI yang terima di Jakarta, Jumat.

Disebutkan, penunjukan ini dikukuhkan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama strategis yang dilakukan pada saat pameran haji dan umrah di Jeddah, Arab Saudi, Selasa (10/1).

“Terjalinnya kerja sama strategis yang dilakukan perusahaan Arab Saudi Mashariq (Motawifs Pilgrims for South-East Asia Countries Company) dengan Wong Solo Group merupakan langkah awal untuk hadirnya cita rasa makanan khas Indonesia yang menjadi harapan para jamaah haji dan umrah khususnya jamaah dari Indonesia,” kata Pemilik Wong Solo Grup, Puspo Wardoyo.

Baca juga: Imigrasi bagikan tips masyarakat yang ingin ajukan permohonan paspor haji

Dengan berbekal pengalaman dari Wong Solo Grup selama 40 tahun serta memiliki sebanyak 237 gerai yang diterima di berbagai kalangan di Indonesia, kata Puspo, PT HBI yakin dapat memberikan yang terbaik untuk konsumsi jamaah haji dan umrah.

“Dalam pelaksanaan kerja sama tersebut PT HBI akan bekerja sama dengan PT HATI dalam mendapatkan pasokan bahan baku dan produk-produk PT HATI yang akan di ekspor langsung dari Indonesia ke Arab Saudi,” kata Direktur Utama PT HBI dan merangkap Direktur Utama PT HATI Sugiri. 

Dengan demikian, lanjut dia, kerja sama tersebut akan membawa manfaat yang cukup besar baik bagi Indonesia, khususnya jamaah haji dan umrah dari Indonesia serta akan membawa nama Indonesia sebagai pemasok makanan untuk jamaah haji dan umrah.

“Dalam jangka panjang berpotensi sebagai pemasok bagi seluruh jamaah haji dan umroh,” ujar Sugiri.

PT HBI akan menghadirkan berbagai produk unggulan bagi jamaah Indonesia maupun Asia yang tengah melaksanakan ibadah di Tanah Suci. Produk unggulan tersebut merupakan makanan kemasan siap saji masa kini dengan desain praktis dan higienis yang dapat bertahan hingga satu tahun pada suhu ruangan tanpa bahan pengawet. Produk tersebut yang memiliki 200 varian rasa tersebut dinamakan dengan “MakanKu”.

Baca juga: Tips atur keuangan untuk wujudkan mimpi ke 'Baitullah'

Baca juga: Pameran haji dan umrah terbesar pascapandemi segera digelar

Baca juga: Kini umrah mandiri bagi para perempuan dipermudah

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2023