Kapolres baru Gunung Mas komit terus tingkatkan solidaritas

id kapolres Gunung Mas, Kalimantan Tengah, AKBP Asep B Saputra, Gunung Mas, gumas, kalteng

Kapolres baru Gunung Mas komit terus tingkatkan solidaritas

Kapolres baru Gunung Mas AKBP Asep B Saputra menjalani prosesi potong pantan saat tiba di Mapolres setempat, Jumat (13/1/2023). ANTARA/HO-Polres Gunung Mas.

Kuala Kurun (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resort Gunung Mas, Kalimantan Tengah, AKBP Asep B Saputra menyatakan bahwa dirinya selama menjabat, akan komitmen dan terus berupaya secara maksimal meningkatkan soliditas.

Soliditas yang dimaksud di sini baik itu di internal kepolisian maupun eksternal, ucapnya saat acara penyambutan Kapolres Gunung Mas yang baru di Kuala Kurun, Jumat.

"Pihak eksternal yakni forum koordinasi pimpinan daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda yang ada di wilayah Gunung Mas,” lanjut dia. 

Asep yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbidpaminal Bidpropam Polda DIY itu pun menegaskan bahwa dirinya ke depan akan turun ke 12 kecamatan yang ada di Gunung Mas. Bersama-sama dengan seluruh pihak, dirinya akan bahu membahu menjaga kerukunan antar umat beragama.

Dengan kerukunan antarumat beragama yang selalu terjaga, maka diharap suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ akan selalu kondusif.

Lebih lanjut, dirinya akan melanjutkan berbagai program dari Kapolres Gunung Mas sebelumnya, yakni AKBP Irwansah. Jika ada yang dinilai perlu perbaikan, dirinya akan berupaya semaksimal mungkin melakukan hal itu.

"Saya mohon kerja sama dan bantuan dari seluruh pihak, dalam menjalankan amanah sebagai Kapolres Gunung Mas agar dapat berjalan dengan baik, demi keamanan dan kenyamanan masyarakat," tutur Asep.


Baca juga: Belasan paket pengadaan di Gunung Mas ditandatangani

Sementara itu, Kapolres Gunung Mas yang lama, AKBP Irwansah mengaku bersyukur selama bertugas di daerah setempat dirinya dapat menjalankan tugas dengan baik dan lancar. Itu semua berkat dukungan dari seluruh pihak di daerah setempat.

"Mungkin masih ada beberapa hal yang belum bisa saya laksanakan, Insya Allah akan dilanjutkan oleh Kapolres Gunung Mas yang baru," kata Irwansah yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Murung Raya.

Baca juga: Pemkab bantu belasan warga Gumas terkena musibah sepanjang 2022

Baca juga: Legislator minta Pemkab Gumas genjot kesiapan Napoi sebagai tuan rumah Pesparawi

Baca juga: Pembagian tanaman lombok diharap pacu budaya tanam masyarakat Gumas