Pemkab Murung Raya dukung pembinaan atlet

id Pemkab Murung Raya dukung pembinaan atlet, kalteng, mura, murung Raya, puruk cahu

Pemkab Murung Raya dukung pembinaan atlet

Asisten III Serda Murung Raya, Bimo Santoso (kedua kanan) bersama para pejabat beserta panitia turnamen futsal pada pembukaan Turnamen Futsal El Ahat Cup I di stadion futsal Tana Malai Tolung Lingu di Puruk Cahu, Selasa (17/1/2023) malam. Supriadi/Diskominfo Murung Raya

Puruk Cahu (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah akan terus mendukung segala macam kegiatan penyelenggaraan turnamen olahraga dalam rangka pembinaan atlet di kabupaten tersebut.

"Pemerintah kabupaten sangat mengapresiasi yang luar biasa dan dukungan kepada seluruh jajaran panitia pelaksana yang telah menginisiasi kegiatan positif ini, yakni Turnamen Futsal El Ahat Cup I," kata Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph melalui Asisten III Setda, Bimo Santoso saat pembukaan Turnamen Futsal El Ahat Cup I di stadion futsal Tana Malai Tolung Lingu di Puruk Cahu, Selasa (17/1) malam.

Menurut Bimo juga pemerintah daerah akan terus memberikan dukungan dan pembinaan terhadap kegiatan olahraga yang ada di Kabupaten Murung Raya. Pemerintah daerah berharap kepada semua tim yang bertanding untuk menjunjung tinggi solidaritas, sportivitas dan kekompakan.

Turnamen futsal tersebut bertujuan mencari bibit baru dari atlet terbaik futsal Murung Raya. Selain itu, untuk memupuk rasa persaudaraan semua tim yang bertanding.

Baca juga: Cegah penyebaran rabies, Distanakan Murung Raya minta hewan peliharaan divaksin

“Semoga nantinya dengan digelarnya Turnamen Futsal El Ahat Cup I ini, dapat membentuk tim futsal handal dan terbaik yang dapat dikembangkan ke turnamen lainnya yang lebih bergengsi," kata Bimo lagi.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana, Saipul Bahri dalam laporannya menyampaikan, kegiatan itu merupakan salah satu upaya dalam rangka memajukan olahraga futsal dan mencari bibit baru pemain futsal yang handal dan profesional.

“Kami memohon dukungan kepada pihak pemerintah daerah, baik eksekutif maupun legislatif agar terus memberikan bantuan dan dukungan setiap upaya yang dilakukan masyarakat dalam memajukan olahraga di Murung Raya,” ungkap Saipul.

Kategori perangkat daerah lingkup Pemkab Murung Raya diikuti oleh 15 tim dan kategori umum lokal Kalteng sebanyak 28 tim futsal dengan total peserta serta official sebanyak 688 orang. Turnamen berlangsung dari tanggal 7 hingga 21 Januari 2023.

Baca juga: Polres Murung Raya tangani 45 perkara pidana selama 2022

Baca juga: Alami kecelakaan tunggal seorang pemuda asal Mura tewas

Baca juga: Sekda Kalteng serahkan bansos untuk masyarakat di Murung Raya


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2023