Bupati Kapuas minta pejabat baru bekerja lebih optimal

id Bupati Kapuas minta pejabat baru bekerja lebih optimal, Kapuas, Ben brahim

Bupati Kapuas minta pejabat baru bekerja lebih optimal

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, melantik puluhan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas di Aula Kantor Bupati Kapuas, Senin (27/2/2023). ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat, kembali melantik sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan kepala Puskesmas setempat di Aula Kantor Bupati Kapuas seraya meminta para pejabat tersebut bekerja lebih optimal.

“Saya ucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik," kata Bupati Ben Brahim S Bahat, dalam sambutannya, Senin.

Para pejabat eselon II atau pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik ini merupakan hasil dari seleksi terbuka jabatan pimpinan pratama yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

"Terima kasih kepada tim pansel yang telah bekerja. Ini untuk mengisi kekosongan jabatan yang selama ini dijabat pelaksana tugas,” katanya.

Bupati dua periode ini juga meminta kepada para pejabat yang baru dilantik agar terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh untuk layani dengan baik.

Baca juga: DPRD minta pemkab perhatikan sarpras olahraga di Kapuas

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas, Komari mengatakan, dalam pelantikan ini ada sebanyak 30 Aparatur Sipil Negara (PNS) yang dilantik, terdiri atas 6 pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator 18 orang, pengawas 4 orang, dan tugas tambahan sebagai kepala UPT puskesmas 2 orang.

“Enam orang penjabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik ini, dari hasil seleksi terbuka yang diikuti puluhan peserta, dan enam orang terpilih untuk mengisi kekosongan jabatan yang selama ini dijabat Plt,” terangnya.

Sedangkan untuk tiga dinas lagi yang masih kekosongan jabatan, sambungnya, diantaranya Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) akan menyusul.

Adapun 6 pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik, diantaranya 5 orang kepala dinas dan satu orang Sekretaris DPRD Kabupaten Kapuas. 5 kepala dinas yang baru dilantik adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kapuas Karolinae, Kepala Dinas P3APPKB Kapuas dr Tri Setyautami, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kapuas Hartoni. 

Selanjutnya, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kapuas, Pangeran S Pandiangan, Kepala Dinas Pertanian Kapuas Yaya, dan Sekretaris DPRD Kapuas Ferry Noah.

Baca juga: Dukung kesiapan ikut Porprov, Komisi IV DPRD Kapuas bahas defisit anggaran

Baca juga: Legislator Kalteng minta pemprov sediakan fasilitas praktik di SMK Maritim Kapuas

Baca juga: Perangkat desa di Kapuas dilatih kemampuan pembaruan DTKS