DPRD Kapuas pejabat baru dilantik dapat meningkatkan kinerja SOPD

id Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Lawin, DPRD kapuas, kalteng, Kabupaten Kapuas

DPRD Kapuas pejabat baru dilantik dapat meningkatkan kinerja SOPD

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas Lawin. ANTARA/ All Ikhwan.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Lawin meminta kepada para pejabat yang baru dilantik, agar dapat terus meningkatkan kinerja satuan organisasi perangkat daerah (SOP) yang dipimpin.

"Terutama dalam melayani masyarakat harus lebih meningkat," kata Lawin, di Kuala Kapuas, Selasa (28/2).

Hal itu disampaikan oleh legislator dari Partai Hanura ini, usai menghadiri pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrasi, dan kepala UPT Puskesmas di lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas, di Aula Kantor Bupati Kapuas.

Dia mengatakan, kepada para pejabat yang baru diberikan amat oleh Bupati, khususnya kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten setempat, untuk dapat bekerja dengan maksimal terkait dalam penanganan sampah di daerah setempat.

"Terkait sampah di Kapuas, tentunya DLH dapat lebih gencar lagi mensosialisasikan dalam penanganan sampah kepada masyarakat. Karena apa yang disampaikan Bapak Bupati tadi, penanganan sampah di Kapuas ini sangat prioritas untuk ditangani," kata Lawin.

Wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas IV yang meliputi Kecamatan Kapuas Hilir, Pulau Petak, Kapuas Murung dan Dadahup ini, mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik, seraya berharap kinerja dapat terus ditingkatkan.

"Terutama dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing OPD, maupun memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal," ucapnya.

Baca juga: Bupati Kapuas minta pejabat baru bekerja lebih optimal

Sebelumnya, dalam kegiatan itu Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, telah melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji PNS dengan jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrasi, dan tugas tambahan sebagai kepala UPT Puskesmas di lingkungan Pemkab Kapuas.

Dalam pelantikan tersebut, ada 30 PNS yang dilantik, terdiri dari 6 pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator 18, pengawas 4, dan tugas tambahan sebagai kepala UPT puskesmas 2 orang.

Adapun 5 kepala dinas yang baru dilantik adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kapuas Karolinae, Kepala Dinas P3APPKB Kapuas dr Tri Setyautami, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kapuas Hartoni, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kapuas, Pangeran S Pandiangan, Kepala Dinas Pertanian Kapuas Yaya, dan Sekretaris DPRD Kapuas Ferry Noah.

Baca juga: DPRD minta pemkab perhatikan sarpras olahraga di Kapuas

Baca juga: Kemarin, buaya muncul dekat sekolah hingga suami mengamuk aniaya istri hingga tewas

Baca juga: Dukung kesiapan ikut Porprov, Komisi IV DPRD Kapuas bahas defisit anggaran