DPRD Kotim berharap Porprov Kalteng dilaksanakan sesuai rencana

id DPRD Kotim berharap Porprov Kalteng dilaksanakan sesuai rencana, kalteng, sampit, DPRD kotim, dadang siswanto

DPRD Kotim berharap Porprov Kalteng dilaksanakan sesuai rencana

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Dadang Siswanto (baju biru) saat menghadiri Musyawarah Olahraga Kabupaten Kotawaringin Timur. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Dadang Siswanto berharap Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah dilaksanakan sesuai rencana dan tidak ada penundaan. 

"Kotawaringin Timur sudah melakukan persiapan yang matang untuk Porprov dengan anggaran yang tidak sedikit. Makanya kami berharap Porprov bisa dilaksanakan sesuai rencana," harap Dadang di Sampit. 

Porprov XII Kalimantan Tengah ditetapkan dilaksanakan di Sampit pada Juni mendatang. Pemerintah daerah bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotawaringin Timur pun melakukan berbagai persiapan, khususnya menyediakan tempat pertandingan sesuai standar. 

Kekhawatiran terganggunya rencana pelaksanaan Porprov setelah munculnya polemik internal pengurus KONI Kalimantan Tengah. Sejumlah pihak khawatir polemik tersebut berimbas pada terganggunya rencana pelaksanaan Porprov XII di Sampit. 

Dadang yang juga Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kotawaringin Timur menilai, polemik internal kepengurusan KONI Kalimantan Tengah diharapkan tidak mempengaruhi agenda organisasi olahraga yang telah ditetapkan, salah satunya Porprov. Persiapan yang dilaksanakan di Kotawaringin Timur perlu menjadi pertimbangan. 

Saat ini pemerintah daerah, KONI dan seluruh insan olahraga Kotawaringin Timur terus mematangkan persiapan. Selain sarana dan prasarana pertandingan, persiapan juga dilakukan dalam hal pembinaan atlet karena Kotawaringin Timur menargetkan meraih gelar juara umum Porprov XII Kalimantan Tengah. 

"Saya berharap Porprov tetap dilaksanakan sesuai jadwal yaitu pada Juni nanti. Kalau ada kendala, segera kita carikan solusi bersama sehingga Porprov tidak sampai terganggu," demikian Dadang Siswanto. 

Sementara itu, Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah Christian Sancho menegaskan Porprov XII di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal pada Juni 2023.

"Porprov tidak ada masalah. Tidak ada pengaruhnya dengan adanya isu atau pendapat yang berbeda di KONI provinsi. Tidak ada masalah karena bupati juga siap dengan venue dan anggaran," kata Sancho di Sampit, Sabtu. 

Penegasan itu disampaikannya saat menghadiri Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kotawaringin Timur. Penegasan ini menjawab kekhawatiran sejumlah pihak terhadap kemungkinan tertundanya Porprov akibat polemik yang sedang terjadi di tubuh KONI Kalimantan Tengah. 

Menurut Sancho, persiapan Porprov sudah sesuai mekanisme yang ada. Dia bangga dan mengapresiasi kesiapan Kotawaringin Timur yang akan menjadi tuan rumah, terutama dukungan penuh Bupati Halikinnor serta seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah setempat. 

Dia menjelaskan, anggaran kegiatan Porprov XII dipercayakan kepada pemerintah daerah bersama KONI Kotawaringin Timur, sementara pemerintah provinsi dan KONI Kalimantan Tengah membantu mengawal secara administrasi. Sudah ada panitia besar yang dibentuk untuk pelaksanaan Porprov. 

Persiapan yang dilakukan Kotawaringin Timur dinilai sudah sangat matang. Pengurus baru KONI Kotawaringin Timur yang terpilih diberi amanah dan tantangan untuk melaksanakan Porprov dengan sukses.