Sekda Pulang Pisau minta kualitas pelayanan tidak berkurang selama Ramadhan

id Sekda Pulang Pisau minta kualitas pelayanan tidak berkurang selama Ramadhan, kalteng, Pulang Pisau, pulpis

Sekda Pulang Pisau minta kualitas pelayanan tidak berkurang selama Ramadhan

Sekda Kabupaten Pulang Pisau Tony Harisinta. ANTARA/Adi Waskito    

Pulang Pisau (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah Tony Harisinta meminta perangkat daerah yang melaksanakan pelayanan langsung kepada masyarakat, tetap memberikan pelayanan tanpa mengurangi atau menurunnya kualitas layanan selama bulan suci Ramadhan.  

“Selama bulan Ramadhan, strategi yang bisa diambil adalah bisa dengan pengaturan jadwal petugas pelayanan atau penyesuaian jam pelayanan tanpa mengurangi kualitas layanan,” kata Tony Harisinta di Pulang Pisau, Selasa.

Dikatakan Toni Harisinta, terkait berbagai kesiapan pemerintah setempat jelang memasuki bulan Ramadhan juga telah diingatkan kepada seluruh aparatur dalam apel gabungan sebelumnya. Selama Ramadhan, seluruh ASN dan tenaga kerja harian lepas (THKL) harus tetap dan selalu disiplin selama bekerja.

Ibadah puasa yang dilaksanakan bagi kaum muslimin, terang dia, tidak menjadi alasan untuk bermalas-malasan dan juga mengurangi kinerja ASN dan TKHL, karena bekerja bagi kaum muslimin adalah ibadah. Pemerintah setempat selalu terbuka kepada seluruh ASN dan TKHL untuk meningkatkan ibadahnya selama Ramadhan dengan dibarengi peningkatan kinerja.

Baca juga: Bupati Pulang Pisau dukung penguatan SPBE efektif dan efisien

“Perangkat daerah setempat dapat membuat kegiatan keagamaan di masing-masing instansinya atau dapat bergabung dengan tetap memperhatikan rencana kerjanya,” paparnya.

Terkait dengan proses belajar mengajar pada satuan pendidikan, Tony Harisinta mengungkapkan agar Dinas Pendidikan setempat dapat mengatur jadwal mengajar dalam bulan Ramadhan agar tidak membebani para peserta didik. Satuan pendidikan juga dapat membuat kegiatan keagamaan yang dapat membangun karakter bagi para peserta didik selama bulan Ramadhan.

Tony Harisinta juga mengingatkan setiap perangkat daerah dengan akan berakhirnya triwulan pertama dan memasuki triwulan kedua untuk memacu program dan kegiatan kerjanya. Pelaksanaan dan penyerapan pada triwulan pertama dapat menjadi cerminan untuk capaian peningkatan pelaksanaan kegiatan  selanjutnya.

“Tidak hanya pada capaian realisasi anggaran semata tetapi apa yang menjadi target program dan kegiatan bisa terlaksana dan tercapai dengan baik,” demikian Tony Harisinta.

Baca juga: Sekda Pulang Pisau minta OPD serius percepat pencapaian RPJMD

Baca juga: DPK Pulang Pisau perkuat pengelolaan arsip di dua kecamatan

Baca juga: Tiga anggota Polres Pulpis diberhentikan tidak dengan hormat