Hadapi Porprov Kalteng 2023, AFK Murung Raya targetkan hasil maksimal

id Pemkab murung raya, afk mura, futsal murung raya, khalid ilmi, porprov kalteng 2023, puruk cahu, mura, murung raya

Hadapi Porprov Kalteng 2023, AFK Murung Raya targetkan hasil maksimal

Ketua AFK Murung Raya, Khalid Ilmi menyerahkan sepatu kepada atlet futsal pada kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama di Puruk Cahu, Jumat (7/3/2023). (ANTARA/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Murung Raya, Kalimantan Tengah menargetkan hasil maksimal pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang diselenggarkan di Kabupaten Kotawaringin Timur Juli 2023.

Hal tersebut disampaikan Ketua AFK Murung Raya, Khalid Ilmi saat kegiatan silaturahmi serta buka puasa bersama dengan jajaran pengurus, klub futsal, atlet Porprov futsal dan pecinta olahraga futsal serta pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI kabupaten setempat di Gedung Futsal Tana Malai Tolung Lingo, Puruk Cahu, Jumat (7/4).

"Ada beberapa agenda dan program kegiatan yang dilaksanakan pada 2023, salah satunya AFK sudah melaksanakan latihan sparing dengan AFK Barito Utara, bertujuan mempersiapkan atlet futsal Murung Raya dalam menghadapi Porprov Kalteng 2023 di Sampit," ucap Khalid Ilmi.

Tidak hanya itu, Khalid juga meminta setiap klub futsal di Murung Raya untuk tahun ini dapat melegitimasi agar bisa didaftarkan di AFK Murung Raya, tujuannya agar klub yang terdaftar mendapat bantuan berupa dukungan fasilitas olah raga.

"Kemudian, klub serta pemainnya yang terdaftar akan menjadi prioritas, ketika ada pertandingan dilaksanakan AFK Mura secara otomatis mempunyai kuota bertanding, serta setiap klub yang mempunyai legitimasi bisa dapat dana hibah untuk kegiatan-kegiatan pembinaan," jelasnya.

Baca juga: Distransnaker Murung Raya buka posko pengaduan THR


Di tempat yang sama Ketua Askab PSSI Murung Raya, Rejikinoor melalui Sekretaris Reno mengapresiasi silaturahmi yang diinisiasi pengurus AFK, sebagai wadah meningkatkan sinergi antara pengurus organisasi dengan para atlet dan pecinta olahraga futsal dan sepak bola.

"Menghadapi Porprov Kalteng 2023 baik itu Askab PSSI Mura dan AFK Mura memiliki tujuan yang sama, untuk memberikan yang terbaik pada cabang olahraga sepak bola dan futsal dengan harapan dapat meraih hasil yang maksimal," tegas Reno.

Sementara itu dalam kegiatan tersebut AFK Murung Raya juga memberikan bantuan dengan menyerahkan sepatu untuk atlet futsal sebagai bentuk dorongan agar para atlet lebih semangat lagi berlatih.

Baca juga: Duta Genre Murung Raya diharapkan jadi figur teladan