Ansor-Banser Murung Raya dukung pemerintah jaga daerah tetap kondusif

id Ansor murung raya, banser murung raya, puruk cahu, pemilu 2024, tahun politik

Ansor-Banser Murung Raya dukung pemerintah jaga daerah tetap kondusif

Ketua PC GP Ansor Murung Raya, Mahyono didampingi Koordinator wilayah Ansor-Banser DAS Barito, Rahmanto Muhidin.  (ANTARA/Supriadi)

Ansor dan Banser selama ini menjadi mitra kerja Pemkab dan Polres Murung Raya, karena perannya menjaga ketertiban di masyarakat
Puruk Cahu (ANTARA) - Sebanyak 100 orang kader Ansor-Banser di Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah melaksanakan buka puasa bersama yang dilaksanakan di Puruk Cahu, Senin (10/4).

Ketua Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Murung Raya, Mahyono mengatakan, kegiatan tersebut selain untuk mempererat tali silaturahmi, juga untuk saling berkoordinasi sesama kader Ansor dan Banser.

"Dari kami pengurus cabang awalnya mengundang sekitar 150 orang, Alhamdulillah yang datang pada kegiatan buka puasa bersama tadi ada sekitar 100 orang. Ini membuktikan kader Ansor Banser kita di Murung Raya masih tetap solid," kata Mahyono.

Mahyono menjelaskan ajang temu kader Ansor-Banser tersebut sekaligus untuk membahas konferensi cabang yang dalam waktu dekat akan digelar, serta menyusun kepengurusan anak cabang Ansor-Banser di kecamatan.

"Masa bakti saya selama empat tahun sebagai Ketua Ansor Murung Raya akan berakhir pada tahun ini. Untuk itu dalam konferensi cabang nanti saya juga menyatakan maju lagi sebagai bursa calon ketua Ansor di periode berikutnya," tambahnya.

Baca juga: Pemkab dan Kemenag Murung Raya buka puasa bersama dengan ratusan santri

Sementara itu Koordinator wilayah Ansor-Banser DAS Barito, Rahmanto Muhidin berharap kader Banser di Murung Raya bisa memahami tugasnya sangat mulia, karena terus menjaga ahlussunah wal jama’ah.

Lebih lanjut Rahmanto mengingatkan jika Banser harus selalu siap dalam menjaga NKRI, terutama memasuki tahun politik agar siap bekerja sama dengan Polri dalam menjaga kondusivitas daerah.

"Ansor dan Banser selama ini menjadi mitra kerja Pemkab dan Polres Murung Raya, karena perannya menjaga ketertiban di masyarakat. Karena itu, keberadaan dua badan otonom di bawah Nahdlatul Ulama (NU) ini, diharapkan bisa membantu memberikan kenyamanan di Murung Raya menjelang tahun politik 2024," ungkap Rahmanto yang juga Wakil Ketua II DPRD Murung Raya.

Baca juga: Hadapi Porprov Kalteng 2023, AFK Murung Raya targetkan hasil maksimal