Pemkab dan Kemenag Murung Raya buka puasa bersama dengan ratusan santri

id Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Kemenag Murung Raya, Murung Raya, kalteng, mura

Pemkab dan Kemenag Murung Raya buka puasa bersama dengan ratusan santri

Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor (tengah) saat diwawancara usai buka puasa bersama di aula Masjid Agung Al-Istiqlal di Puruk Cahu, Senin (10/4/2023). ANTARA/Supriadi.

Puruk Cahu, Kalteng (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, bersama Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten setempat, melaksanakan buka puasa bersama dengan ratusan anak yatim serta santri yang dilaksanakan di aula Masjid Agung Al-Istiqlal di Puruk Cahu, Senin (10/4).

Ketua Panitia Buka Puasa Bersama Amrullah di Puruk Cahu, mengatakan bahwa mengatakan kegiatan tersebut dihadiri sekitar 800 orang yang terdiri dari anak yatim serta lima pondok pesantren yang ada di seputaran kota ini.

"Kegiatan ini sepenuhnya juga dibantu oleh perusahaan dari Adaro Minerals dan sebanyak 13 pelaku UMKM juga berpartisipasi dalam acara buka puasa bersama ini," tambah dia.

Selanjutnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Murung Raya, Marjuki Rahman mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena cukup meriah karena dihadiri ratusan anak yatim sentri dari beberapa pondok pesantren.

Marzuki juga mengatakan terlibatnya salah satu perusahaan dalam kegiatan tersebut membuktikan masih banyak investor yang peduli dan diharapkan kepedulian tersebut juga direalisasikan dalam bentuk lain, misalnya saja membantu perbaikan rumah ibadah di wilayah masing-masing.

Sementara itu, Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor mengatakan kegiatan yang dilaksanakan tersebut tidak lain untuk mempererat serta tingkatkan ukhuwah islamiyah antara pemerintah daerah, investor serta masyarakat Murung Raya, khusunya di Kota Puruk Cahu.

"Melalui buka puasa bersama ini kita mempererat ukhuwah Islamiyah dengan menjalin silaturahmi dan persaudaraan khususnya umat muslim yang hadir dalam  kegiatan ini," ungkapnya.

Baca juga: Hadapi Porprov Kalteng 2023, AFK Murung Raya targetkan hasil maksimal

Dalam kesempatan tersebut juga Rejikinoor mengatakan untuk tahun ini pemerintah daerah akan melaksanakan rehap Masjid Agung Al-Istiqlal dan diharapkan ada juga bantuan yang diberikan oleh para investor dalam rehap masjid tersebut.

"Yang kami harapkan bantuan dari perusahaan untuk rehap masjid nanti dengan membantu rehap tempat wudhu sehingga lebih bagus lagi, contohnya seperti salah satu masjid di Barito Timur yang juga tempat wudhunya dibantu oleh Adaro," demikian Rejikinoor.

Baca juga: Distransnaker Murung Raya buka posko pengaduan THR

Baca juga: Duta Genre Murung Raya diharapkan jadi figur teladan

Baca juga: 33 calon kades di Murung Raya ikuti tes tertulis