Legislator Kapuas ingatkan pemudik utamakan keselamatan

id Drpd kapuas, noni ermirawati, kuala kapuas, kapuas, lebaran 2023, pemudik, arus mudik

Legislator Kapuas ingatkan pemudik utamakan keselamatan

Legislator Kabupaten Kapuas, Noni Ermirawati. (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Legislator Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Noni Ermirawati mengingatkan masyarakat yang mudik Lebaran untuk selalu mengutamakan keselamatan saat dalam perjalanan.

"Kami imbau masyarakat selalu berhati-hati saat mudik. Sebelum berangkat, cek rumah pastikan aman, hingga cek kendaraan yang akan digunakan," kata Noni Ermirawati di Kuala Kapuas, Jumat.

Dengan selalu mengutamakan keselamatan, maka dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, mengingat keluarga sudah menanti di kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Apabila terasa mengantuk dan merasa badan kurang nyaman, sebaiknya berhenti di pos pelayanan yang sudah disediakan oleh pemerintah. Jangan memaksakan diri untuk melakukan perjalanannya," pintanya.

Baca juga: Satlantas Polres Kapuas tingkatkan penjagaan daerah rawan laka lantas

Selain pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga mengimbau kepada sopir angkutan umum untuk selalu mengutamakan keselamatan di jalan raya, agar mudik berjalan aman dan nyaman mengantarkan penumpang sampai ke tempat tujuan.

"Harapannya pemerintah melalui dinas terkait dapat terus melakukan pemantauan dan pengawasan kelengkapan kendaraan umum demi lancarnya mudik tahun ini," tuturnya.

Wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas V meliputi Kecamatan Bataguh, Kapuas Timur, Tamban Catur dan Kapuas Kuala ini, juga mengingatkan kepada pemudik, sebelum meninggalkan rumah sebaiknya melapor kepada aparat keamanan setempat.

"Harapannya momentum ini Lebaran 2023 kita dapat bersama-sama saling meningkatkan jalinan tali silaturahmi," demikian Noni.


Baca juga: Legislator Kapuas apresiasi langkah cepat BPBD tanggap bantu warga terdampak banjir