Legislator Kapuas apresiasi langkah cepat BPBD tanggap bantu warga terdampak banjir

id Dprd kapuas, indah ayu lestari, kuala kapuas, banjir tambak bajai, dadahup, bpbd kapuas, kapuas, banjir kapuas

Legislator Kapuas apresiasi langkah cepat BPBD tanggap bantu warga terdampak banjir

Legislator Kabupaten Kapuas, Indah Ayu Lestari. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Legislator Kapuas, Kalimantan Tengah, Indah Ayu Lestari mengapresiasi pemerintah daerah yang tanggap membantu warga terdampak bencana banjir di Desa Tambak Bajai, Kecamatan Dadahup.

"Selaku wakil rakyat dari Dapil Kapuas IV, saya mengapresiasi pemerintah melalui BPBD Kapuas yang telah memberikan bantuan," kata Indah Ayu Lestari di Kuala Kapuas, Rabu.

Melalui bantuan yang disalurkan berupa kebutuhan pokok tersebut, politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini berharap dapat meringankan beban para korban yang terdampak banjir.

"Semoga bantuan ini, dapat bermanfaat bagi warga terdampak musibah banjir di Desa Tambak Bajai," harapnya.

Wakil rakyat yang terpilih kembali dari Dapil Kapuas IV yang meliputi Kecamatan Kapuas Hilir, Pulau Petak, Kapuas Murung dan Dadahup ini juga ingin Dinas Kesehatan setempat memberikan pelayanan kesehatan kepada warga pasca banjir nantinya.

"Ini sebagai upaya antisipasi kalau warga ada yang terkena penyakit gatal-gatal akibat banjir itu maupun lainnya. Jadi sangat diperlukan adanya pelayanan kesehatan bagi warga pasca banjir," jelasnya.

Baca juga: Gubernur Kalteng gratiskan 1.000 paket sembako kepada warga Kapuas

Sebelumnya, pemerintah daerah setempat, melalui BPBD Kapuas menyalurkan bantuan logistik kepada korban terdampak bencana banjir sebanyak 140 kepala keluarga (KK) di Desa Tambak Bajai, Kecamatan Dadahup.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga terdampak musibah banjir," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga.

Adapun bantuan yang disalurkan untuk korban terdampak bencana banjir di Desa Tambak Bajai, Kecamatan Dadahup tersebut berupa beras 1.400 kilogram, mi instan 140 dus, serta kopi 140 bungkus.

Kemudian, minyak goreng 280 botol/liter, teh 280 kotak, kecap 280 botol, susu kental manis 140 kaleng, sarden 280 kaleng, gula pasir 140 kilogram, matras 140 lembar dan selimut 140 lembar.


Baca juga: 115 personel gabungan dilibatkan dalam pengamanan Lebaran di Kapuas