Puluhan mobil hias meriahkan pawai takbir di Kapuas

id Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, kapuas, kalteng, Plt Bupati Kapuas, Muhammad Nafiah Ibnor

Puluhan mobil hias meriahkan pawai takbir di Kapuas

Plt Bupati Kapuas, Muhammad Nafiah Ibnor, melepas peserta pawai Gebyar Gema Takbir Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijeriah, di Kuala Kapuas, Jumat (21/4/2023) malam. ANTARA/ All Ikhwan.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Puluhan mobil hias meriahkan pawai Gebyar Gema Takbir Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, yang dipusatkan di halaman depan Rumah Jabatan Wakil Bupati Kapuas, Jumat (21/4) malam.

"Pelaksanaan Gebyar Gema Takbir ini, dalam rangka untuk meningkatkan semangat bagi umat Islam yang telah selesai melakukan ibadah puasa dan menyambut kemenangan," kata Plt Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor, usai melepas pawai takbir.

Melalui kegiatan ini, Nafiah menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kapuas, yang telah menggagas kegiatan tersebut, dengan harapan kegiatan ini di tahun-tahun berikutnya tetap dilaksanakan.

Sementara itu, Ketua Panitai Pelaksana Pawai Gebyar Gema Takbir Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijeriah, Tommy Saputra mengatakan, kegiatan pawai yang rutin setiap tahunnya ini digelar dapat kembali dilaksanakan dengan diikuti sebanyak 63 peserta mobil hias.

"Alhamdulillah kita PHBI Kabupaten Kapuas, pada tahun ini dapat melaksanakan pawai Gebyar Gema Takbir Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, yang dimana tiga tahun lalu kita fakum melaksanakan, dan alhamdulillah tahun ini kita dapat melaksanakan kembali," katanya.

Pawai yang diikuti puluhan peserta baik dari BPK, instansi, sekolah, masjid, langgar dan lainnya pada tahun ini cukup meningkat dari pawai Hari Raya Idul Adha tahun lalu.

"Alhamdulillah antusias peserta sangat luar biasa pada malam takbiran Hari raya Idul Fitri malam ini," ucapnya.

Baca juga: Pawai takbiran siap meriahkan malam Idul Fitri di Seruyan

Untuk rute peserta sendiri, dimulai di depan halaman Rumah jabatan Wakil Bupati Kapuas, jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas, dan kemudian melewati jalan Tambun Bungai, Pemuda, Cili Kriwut, Mahakam, Anggrek, Sudirman, Suprapto, Ahmad Yani dan kembali jalan Tambun Bungai dan finis jalan Patih Rumbih.

"Untuk pengumuman pemenang dalam lomba Pawai Gebyar Gema Takbir Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, akan diumumkan setelah Sholat Idul Fitri," demikian Tommy.

Baca juga: Pawai takbiran dan obor meriahkan malam Idul Adha di Sampit

Baca juga: Tips memotret di Malam Takbiran dengan ponsel