Ratusan peserta pejalan kaki meriahkan pawai obor tolak bala di Kapuas

id Pawai obor tolak bala, syawal, kapuas, kuala kapuas, ramadhan, umat islam

Ratusan peserta pejalan kaki meriahkan pawai obor tolak bala di Kapuas

Pawai obor tolak bala dalam rangka menyambut bulan Syawal 1444 Hijriah di Kuala Kapuas, Jumat (5/5) malam. (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Ratusan peserta pejalan kaki dan belasan angkutan armada roda empat memeriahkan pawai obor tolak bala dalam rangka menyambut bulan Syawal 1444 Hijriah di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Jumat (5/5) malam.

”Kegiatan ini adalah bentuk aspirasi dan hajat masyarakat Kapuas secara umum, untuk selalu hidup damai," kata Koordinator Pelaksana, Rahmad M. Noor di sela kegiatan.

Pawai yang dilaksanakan dalam rangka datangnya bulan Syawal ini, pesertanya terdiri dari para relawan BPK/PMK/organisasi dan masyarakat Kapuas.

Mereka peserta pawai berjalan kaki sambil membawa obor dengan diiringi armada BPK/PMK/organisasi masyarakat, sembari membaca lantunan doa maupun ayat-ayat Al Quran.

Adapun rute pawai tersebut, mengambil start di Jalan Letjend R Soeprapto - Jalan Ahmad Yani - Jalan Teratai - Jalan Seroja - Jalan Anggrek - Jalan Jenderal Sudirman - dan finis kembali ke Jalan Letjend R Soeprapto.

"Kami menyampaikan apresiasi atas dukungan dan bantuan diberikan Polres Kapuas untuk kelancaran kegiatan pawai," ucap Rahmad.

Baca juga: Legislator minta Pemkab Kapuas perhatikan pembayaran guru tekon

Sementara itu, warga terlihat sudah menunggu di sisi-sisi jalan rute pawai tersebut, menyaksikan para peserta pawai melintas sehingga suasana yang cukup meriah begitu terasa.

Salah seorang warga Kecamatan Selat, Nisa menyambut baik kegiatan pawai yang ia saksikan langsung kegiatan tersebut.

"Mudah-mudahan Kota Kuala Kapuas senantiasa aman dan terkendali berkat doa bersama ini, Amin," harap Nisa.

Adapun dalam kegiatan ini tampak para personel Satlantas Polres Kapuas juga melakukan pengamanan dan pengawalan, guna memastikan kegiatan berjalan dengan lancar.

Baca juga: Pemkab Kapuas dukung BOS Mawas melindungi satwa dilindungi