MU bawa pulang tiga poin dari kandang Bournemouth

id Manchester United ,Bournemouth

MU bawa pulang tiga poin dari kandang Bournemouth

Selebrasi Casemiro (tengah) setelah mencetak gol untuk Manchester United dalam pertandingan Liga Inggris lawan Bournemouth di Vitality Stadium, Bournemouth, Inggris (20/5/2023). ANTARA/REUTERS/David Klein/aa. (REUTERS/DAVID KLEIN)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United membawa pulang tiga poin dari markas Bournemouth dengan skor tipis 1-0 dalam matchday ke-37 Liga Inggris di Vitality Stadium pada Sabtu malam WIB.

Gol kemenangan MU dicetak oleh tendangan akrobatik gelandang asal Brasil Casemiro di awal babak pertama.

Kemenangan ini membuat MU tetap duduk di peringkat empat dengan 69 poin, mereka memiliki poin sama dengan Newcastle United yang menempati posisi tiga karena unggul selisih gol.

Sementara itu Bournemouth tidak beranjak dari tempat ke-14 dengan torehan 39 poin dari 37 pertandingan, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

MU sudah membuka keunggulan saat laga baru berjalan sembilan menit. Gol ini berawal dari umpan lambung Christian Eriksen ke kotak penalti, Marcos Senesi gagal menghalau bola dengan sempurna sebelum Casemiro melepaskan tendangan voli yang menjebol gawan Bournemouth. Skor menjadi 1-0.

Bournemouth hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-27 andai saja tendangan Dominic Solanke di kotak penalti tidak ditepis oleh David de Gea.

Sebelum babak pertama berakhir, Casemiro sempat mengancam gawang Bournemouth lewat tendangan first time dari luar kotak penalti. Namun, bola masih bisa ditangkap Neto.

Baca juga: Kalahkan Bournemouth 3-1, Chelsea terhindar dari zona degradasi

Tidak ada gol tambahan sampai babak pertama usai.

Tertinggal satu gol, tim tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan di babak kedua. Mereka mendapatkan peluang melalui David Brooks di kotak penalti, tetapi De Gea melakukan penyelamatan yang baik.

Weghorst nyaris menambah gol MU pada menit ke-63, tetapi Neto masih bisa menggagalkannya.

Bournemouth mendapatkan peluang pada menit ke-83. Kieffer Moore menerima bola terobosan dari Ouattara dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan De Gea, tetapi Moore gagal menaklukkan kiper Spanyol itu.

MU merespon semenit kemudian lewat tendangan Bruno Fernandes dari luar kotak penalti. Sayangnya bola masih melambung tinggi dari gawang Neto.

Pada masa injury time, Scott McTomminay melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti ke pojok kiri atas. Namun, Neto masih bisa menangkap bola.

Manchester United berhasil mempertahankan keunggulan tipis mereka hingga pertandingan selesai.
  
Pesepak bola Manchester United Casemiro mencetak gol dengan tendangan akrobat ke gawang Bournemouth dalam laga Liga Inggris di Vitality Stadium, Bournemouth, Inggris, Sabtu (20/5/2023). MU menang dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/REUTERS/David Klein/foc.


Susunan pemain

Bournemouth (4-2-3-1):
 Neto; Illia Zabarnyi, Marcos Senesi, Lloyd Kelly; Adam Smith (Vina 66'), Lewis Cook, Jefferson Lerma, Jaidon Anthony; Ryan Christie (Ouattara 66'), Dominic Solanke, David Brooks (Moore 56')

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Victor Lindelof, Luke Shaw; Casemiro, Christian Eriksen (McTominay 86'); Antony (Fred 86'), Bruno Fernandes, Jadon Sancho (Garnacho 72'); Anthony Martial (Weghorst 57')