DPRD Kapuas apresiasi Disarpustaka raih penghargaan terbaik

id DPRD Kapuas apresiasi Disarpustaka berhasil raih penghargaan terbaik, kalteng, kapuas, perpustakaan

DPRD Kapuas apresiasi Disarpustaka raih penghargaan terbaik

Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah. ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Ardiansah, mengapresiasi atas kinerja Dinas Kearsipan dan Perpustakaan setempat karena telah berhasil meraih penghargaan Penyelenggara Kearsipan Kinerja Terbaik di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Saya ucapkan selamat kepada jajaran Dinas Kearsiapan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas, atas prestasi yang diraih," kata Ardiansah, di Kuala Kapuas, Rabu.

Tentunya, dengan telah menerima piagam penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) sebagai Penyelenggara Kearsipan Kinerja Terbaik di Kalteng, diharapkan kinerja Disarpustaka kabupaten setempat, lebih baik lagi ke depannya dalam pengelolaan kearsipan di daerah setempat.

Disarpustaka Kapuas diharapkan dapat mempertahankan prestasi yang diraih, bahkan perlu dapat terus ditingkatkan, sehingga pemerintah daerah setempat menjadi salah satu percontohan bagi daerah-daerah lain dalam pengelolaan kearsipan.

Menurut Ardiansah, DPRD tentunya sangat mendukung pemerintah daerah melalui organisasi perangkat daerah (OPD) dalam hal melakukan terobosan-terobosan yang dapat meningkatkan kinerja OPD itu sendiri maupun kepentingan untuk daerah.

Baca juga: Kapuas dinobatkan Penyelenggara Kearsipan Kinerja Terbaik di Kalteng

"Kita sangat mendukung pemerintah daerah melalui OPD-OPD nya untuk melakukan terobosan-terobosan, apa lagi untuk kepentingan daerah kita ini. Terutama dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kapuas," katanya.

Melalui penghargaan yang diraih oleh Disarpustaka kabupaten setempat, politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga mengajak kepada seluruh jajaran OPD di daerah setempat, untuk dapat melakukan inovasi maupun terobosan-terobosan terutama yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di daerah setempat.

Sekali lagi saya ucapkan selama kepada pemerintah daerah melalui Dinas Sarpustaka Kabupaten Kapuas, yang telah menerima penghargaan ini," demikian Ardiansah.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Kapuas dinobatkan oleh ANRI sebagai Penyelenggara Kearsipan Kinerja Terbaik di Provinsi Kalteng, dengan nilai hasil pengawasan kearsipan kategori “B” (Baik).

"Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas beserta seluruh jajarannya," ucap Pelaksana Tugas Bupati Kapuas, Muhammad Nafiah Ibnor, di Kuala Kapuas.

Baca juga: Legislator Kapuas harapkan pemerataan sebaran tenaga kesehatan

Baca juga: Sebanyak 81 tenaga kesehatan di Kapuas terima SK PPPK

Baca juga: Legislator kembali soroti kondisi halaman SMAN 1 Kapuas Tengah