Legislator minta promosi terhadap produk Gunung Mas digencarkan

id Legislator minta promosi terhadap produk Gunung Mas digencarkan, kalteng, gumas, Gunung mas

Legislator minta promosi terhadap produk Gunung Mas digencarkan

Legislator Kabupaten Gunung Mas Polie L Mihing (kanan ketiga) dan lainnya berfoto bersama di stan Gunung Mas pada Kalteng Expo 2023 di Palangka Raya, baru-baru ini. ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Polie L Mihing meminta pemerintah kabupaten agar gencar melakukan promosi terhadap produk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dari daerah setempat.

Promosi produk UMKM Gunung Mas dapat dilakukan dengan mengikuti berbagai pameran, baik di tingkat provinsi atau nasional, ucapnya saat dihubungi dari Kuala Kurun, Rabu.

“Seperti saat Gunung Mas mengikuti Kalteng Expo 2023. Saya menyambut baik dan mendukung penuh hal itu. Bahkan jika memungkinkan saya harap ke depan semakin banyak produk yang kita tampilkan,” sambungnya.

Politisi Partai Hanura itu menyempatkan diri untuk melihat langsung stan Gunung Mas saat mengikuti Kalteng Expo 2023. Dari pantauannya, ada banyak produk yang ditampilkan di stan tersebut.

Di antaranya produk kerajinan tangan alat musik tradisional kecapi, produk kerajinan tangan berbahan koran bekas, anyam-anyaman, batik khas Gunung Mas, makanan ringan, dan sebagainya.

Di sisi lain, promosi secara online juga perlu dilakukan, supaya produk semakin dikenal oleh masyarakat luas. Dari situ diharap produk-produk Gunung Mas bisa memperluas pasar hingga daerah lain.

Baca juga: DPU Gunung Mas segera tangani jalan putus akibat sungai meluap

“Manfaatkan kemajuan teknologi informasi untuk melakukan promosi secara online,” kata wakil rakyat dari daerah pemilihan III, yang meliputi Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, dan Damang Batu ini.

Lebih lanjut, Polie juga menyambut baik keberhasilan stan Gunung Mas, yang meraih juara III terbaik untuk kategori stan favorit. Dia berharap ke depan capaian tersebut dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Sebelumnya, Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong mengatakan pemerintah kabupaten terus berupaya memperkenalkan produk-produk unggulan pelaku UMKM dari daerah setempat.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menampilkan berbagai produk UMKM asli Gunung Mas pada Kalteng Expo 2023 di Palangka Raya.

“Gunung Mas ikut memeriahkan Kalteng Expo 2023. Pemkab mempromosikan produk dari Gunung Mas, dengan harapan produk-produk tersebut semakin dikenal masyarakat dan punya pasar yang lebih luas lagi,” demikian Jaya.

Baca juga: Wabup Gunung Mas ajak PBS ikut bangun Kalteng

Baca juga: Kabupaten Gunung Mas kembali raih WTP

Baca juga: Bupati Gunung Mas lantik puluhan pejabat eselon III dan IV, berikut daftarnya