Kabupaten Gunung Mas kembali raih WTP

id Pemkab gunung mas, bupati gunung mas, jaya s monong, wtp, wajar tanpa pengecualian, bpk ri, lhp, kuala kurun, gumas, gunung mas

Kabupaten Gunung Mas kembali raih WTP

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong dan Ketua DPRD Gunung Mas Akerman Sahidar menerima LHP BPK-RI Perwakilan Kalimantan Tengah atas LKPD tahun anggaran 2022 di Palangka Raya, Jumat (19/5/2023). (ANTARA/HO-Protokol dan Perjalanan Setda Gunung Mas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2022.

Raihan opini WTP ini merupakan yang ke delapan bagi Gunung Mas, di mana tujuh di antaranya diperoleh secara berturut-turut, ucap Bupati Gunung Mas Jaya S Monong saat dihubungi dari Kuala Kurun, Senin.

“Sebelumnya Gunung Mas juga meraih opini WTP pada tahun anggaran 2012, 2016, 2017, 2018, 2019, 2020, dan 2021,” sambung orang nomor satu di lingkup Pemkab Gunung Mas itu.

Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras, sehingga kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ kembali berhasil meraih opini WTP pada 2022.

Penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah 2022 dilakukan di Palangka Raya, Jumat (19/5). Penyerahan laporan tersebut diharap mampu menciptakan tata kelola keuangan yang baik, transparan, dan akuntabel.

“Semoga keberhasilan ini dapat berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya, serta terus kita tingkatkan di masa mendatang. Tentunya itu demi Gunung Mas yang sejahtera dan bermartabat,” kata Jaya.

Baca juga: Bupati Gunung Mas lantik puluhan pejabat eselon III dan IV, berikut daftarnya

Terpisah, Ketua DPRD Gunung Mas Akerman Sahidar menyambut baik keberhasilan kabupaten setempat dalam mempertahankan opini WTP dari BPK RI.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan II meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing dan Manuhing Raya ini berharap ke depan opini WTP dapat kembali dipertahankan.

“Perlu kerja keras dan kerja sama yang baik dari seluruh pihak, supaya ke depan Gunung Mas bisa kembali mempertahankan opini WTP dari BPK RI,” demikian Akerman Sahidar.


Baca juga: Bupati berharap produk Gunung Mas miliki pasar lebih luas