Kawasaki Indonesia hadirkan seri KLX baru untuk pecinta trail & supermoto

id Kawasaki,klx ,motor trail

Kawasaki Indonesia hadirkan seri KLX baru untuk pecinta trail & supermoto

Kawasaki KLX150SM (ANTARA/HO Kawasaki Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Kawasaki Motor Indonesia (KMI) merilis sepeda motor KLX series terbaru yakni "New KLX150SM" yang menyasar kalangan pecinta trail dan supermoto.

“Untuk memberi kepuasan kepada para pelanggan Trail dan Supermoto, kami terus berinovasi untuk memberi penyegaran pada KLX150 dan KLX150SM sebagai produk dengan konsep motor all-purposesesungguhnya di Indonesia,” ucap Michael C Tanadhi selaku Head Sales & Promotion PT KMI dalam siaran resmi pada Minggu.
  
Kawasaki KLX150SM (ANTARA/HO Kawasaki Indonesia)



Sebelum Kawasaki KLX dirilis, Kawasaki pernah punya seri motor trail KE125 yang menjadi favorit penggemar motor trail pada era 1980-an. Dilengkapi mesin 2-tak 125 cc dan transmisi 6-percepatan, Kawasaki KE125 bisa dibilang cukup beringas untuk spesifikasi motor trail pada masa itu.

Sedangkan untuk masa kini, Kawasaki KLX Series hadir dalam seri dual-purpose untuk penggunaan sehari-hari, petualang off-road dan supermoto untuk melintasi berbagai jalanan.

Khusus untuk model supermoto, Kawasaki menamainya Dtracker yang diwujudkan dengan tampilan layaknya motor trail namun lebih ramping dan terlihat maskulin. Adapun yang menjadi pembeda adalah KLX menggunakan velg berdiameter 17 inci di kedua rodanya.

Adapun pada New KLX150SM, Kawasaki membekali dengan lampu depan yang dilengkapi LED, speedometer full LCD dengan instrumen digital, tampilan body lebih agresif, ban 17 inci, rangka yang kokoh, whell travel 175mm, serta kemampuan manuver mumpuni berkat peningkatan sistem suspensi roda depan.

Model terbaru Kawasaki KLX150 itu bisa disaksikan pada Kawasaki Bike Week (KBW) 2023 di Pantai Festival Ancol, Jakarta Utara. Sedangkan proses peluncuran digelar di showroom flagship Kawasaki di Abdul Muis Jakarta Pusat.