Diskominfosantik Bartim terima studi komparasi Diskominfosandi HSU

id Diskominfosantik Bartim terima studi komparasi Diskominfosandi HSU, kalteng, bartim, Barito timur

Diskominfosantik Bartim terima studi komparasi Diskominfosandi HSU

Kadiskominfosantik Bartim Dwi Aryanto (kanan) memberikan penjelasan terkait pelaksanaan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) E-Walidata, Portal SDI dan SIPD RI saat menerima kunjungan kerja Diskominfosandi HSU di Tamiang Layang, Kamis (8/6/2023). ANTARA/HO-Diskominfosantik Bartim

Tamiang Layang (ANTARA) - Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah menerima studi komparasi terkait Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) E-Walidata, Portal SDI dan SIPD RI.

“Kunjungan kemarin dari Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel,” kata Kadiskominfosantik Barito Timur, Dwi Aryanto melalui telepon genggam di Tamiang Layang, Jumat.

Menurutnya, rombongan Diskominfosandi HSU itu ingin membandingkan, baik perbedaan-perbedaan ataupun persamaan-persamaan dalam sebuah kebijakan khususnya dalam pelaksanaan SIPD E-Walidata, Portal SDI dan SIPD RI di Kabupaten Barito Timur.

“Dengan adanya komunikasi, koordinasi dan berbagi pengalaman, hak ini juga membantu Diskominfosantik Barito Timur dalam mengambil kebijakan,” kata Dwi lagi.

Diskominfosantik Barito Timur telah berkomitmen semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi daerah dalam segi informasi publik, e-government maupun persandian.

Baca juga: Kader PKK Bartim dilatih usaha budidaya jamur bantu kesejahteraan keluarga

“Diskominfosantik cukup besar kalau dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, maka kita dapat menuju Smart City yang berdampak besar bagi Kabupaten Barito Timur,” kata Dwi lagi.

Menurutnya, apa yang dilakukan itu merupakan upaya mewujudkan e-government yang terarah dan terpadu guna terwujudnya tata pemerintahan yang berkualitas dan terpercaya, khususnya Pemerintah Kabupaten Barito Timur.

Rombongan Diskominfosandi HSU dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Diskominfosandi HSU Muzain, didampingi Kabid Persandian Farid Majedi, Syamsudin Noor, Kasubag Keuangan Agus Wahyudi, Halida, Damika Hermeda, dan Zaini Najih Karini.

Kedatangan rombongan Diskominfosandi HSU disambut langsung Kepala Diskominfosantik Kabupaten Barito Timur, Dwi Aryanto beserta jajaran.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Diskominfosantik Barito Timur yang telah menerima silaturahmi sekaligus kunjungan kerja untuk bertukar informasi mengenai pelaksanaan SIPD E-Walidata, Portal SDI & SIPD RI,” kata Plt. Kadiskominfosandi HSU Muzain.

Baca juga: Permudah layanan kependudukan, Pemkab Bartim kenalkan IKD ke sejumlah ASN

Baca juga: Polres Bartim terima penghargaan pelayanan publik dari Kemenpan-RB

Baca juga: Pemkab Bartim komit terus bantu dan kembangkan UMKM