Bupati Murung Raya serahkan bantuan laptop kepada para damang

id pemkab murung raya, bupati murung raya, perdie m yoseph, dad murung raya, dewan adat dayak, damang, bantuan laptop damang murung raya, puruk cahu, kep

Bupati Murung Raya serahkan bantuan laptop kepada para damang

Bupati Murung Raya yang juga Ketua Umum DAD Murung Raya, Perdie M. Yoseph menyerahkan bantuan berupa laptop kepada perwakilan damang di aula DAD Murung Raya di Puruk Cahu, Kamis (22/6/2023). (ANTARA/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Perdie Midel Yoseph menyerahkan bantuan berupa laptop beserta printer kepada semua damang yang ada di kabupaten setempat.

Penyerahan bantuan itu dilakukan Perdie usai pelantikan dan rapat kerja Dewan Adat Dayak (DAD) di aula gedung DAD Kabupaten Murung Raya di Puruk Cahu, Kamis.

"Ini merupakan bantuan dari DAD dalam rangka mendukung kinerja para damang kepala adat di kabupaten yang jumlahnya ada 11 orang dan diharapkan memperlancar kerja administrasi para damang,” tuturnya.

Dikatakan Perdie bantuan yang diberikan juga sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui Dewan Adat Dayak, utamanya terhadap pekerjaan atau para damang dalam melayani masyarakat di wilayah adatnya.

Baca juga: Bupati Murung Raya ajak semua pihak dukung Polri jaga kamtibmas

Seiring bantuan yang diterima, secara khusus bupati berharap agar berimbas pada peningkatan kompetensi para damang dalam bidang teknologi masa kini yang sudah tidak bisa dianggap sebelah mata.

“Setelah menerima bantuan, kami berharap para damang yang hadir di sini lebih dapat meningkatkan kompetensi. Sebab harus diakui jika tugas damang sekarang perlu melakukan kegiatan administrasi dan sudah tidak bisa dianggap sebelah mata karena harus mengikuti perkembangan zaman,” tambah Perdie.

Sementara itu Damang dari Tanah Siang Selatan, Yohanes Atak Lidi sangat berterima kasih kepada DAD Murung Raya, khusunya Bupati yang juga Ketua Umum DAD Murung Raya, Perdie Midel Yoseph.

“Mewakili para damang, saya mengucapkan terima kasih dan mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini kinerja kami dalam melayani masyarakat di wilayah adat masing-masing bisa meningkat serta maksimal,” jelasnya.

Baca juga: Partisipasi pemilih Pemilu 2024 di Murung Raya ditargetkan lebih dari 80 persen

Baca juga: Bupati Murung Raya harapkan STQ dioptimalkan untuk syiar Islam

Baca juga: Wabup Murung Raya cek ketersediaan dan kualitas beras di gudang Bulog