Wabup Murung Raya cek ketersediaan dan kualitas beras di gudang Bulog

id Pemkab murung raya, wabup murung raya, rejikinoor, stok beras gudang bulog puruk cahu, beras bulog, murung raya, mura, puruk cahu

Wabup Murung Raya cek ketersediaan dan kualitas beras di gudang Bulog

Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor bersama unsur terkait melakukan pengecekan stok serta kualitas beras di gudang Bulog di Puruk Cahu, Selasa (20/6/2023). (ANTARA/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - Wakil Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Rejikinoor beserta jajaran mengecek stok maupun kualitas beras di gudang Bulog Kota Puruk Cahu, Selasa (20/6).

Rejikinoor mengatakan pengecekan tersebut untuk melihat sejauh mana kesiapan Bulog menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) serta hal lain yang dianggap perlu, seperti menghadapi bencana yang disebabkan faktor alam maupun non alam.

"Bulog kami minta harus siap menghadapi kondisi apapun, baik saat hari raya keagamaan dan juga penaggulangan dari kejadian-kejadian di luar kehendak kita semua," pintanya.

Untuk itu, dia meminta Bulog harus bisa menyiapkan hal-hal yang menjadi kebutuhan dasar sehingga bila terjadi kondisi yang tidak diinginkan, maka bantuan sudah siap untuk disalurkan.

Baca juga: Bawaslu Murung Raya tingkatkan kapasitas aparatur pengawas pemilu kecamatan

Tak hanya itu, Rejikinoor juga menekankan agar Bulog yang bekerja sama dengan dinas terkait penyaluran program bantuan agar benar-benar mempersiapkan semuanya. Agar kualitas pangan yang diterima masyarakat sesuai dengan standar.

"Kami harap Bulog setiap saat bisa melakukan monitoring serta menyiapkan kebutuhan masyarakat. Apalagi menghadapi hari raya keagamaan maupun bencana," tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Murung Raya, Indah Pariannor mengatakan, pengecekan ini sekaligus dalam rangka penyaluran bahan pangan kepada Keluarga Penerima Manfaat di 10 kecamatan.

"Beras yang dicek ini untuk bantuan pangan tahap dua dan dapat kami laporkan juga penyaluran bantuan pangan tahap dua ini dilakukan dalam dua trip. Trip pertama dilakukan di lima kecamatan pada 21-26 Juni, sedangkan sisanya Juli nanti," katanya.

Baca juga: Pemkab Murung Raya siaga karhutla hadapi kemarau

Baca juga: Percepatan penurunan stunting jadi prioritas Pemkab Murung Raya

Baca juga: Delapan petahana tidak terpilih saat pilkades serentak di Murung Raya