Bupati ajak masyarakat menyampaikan rasa syukur melalui Gunung Mas Bermazmur

id Pemkab gunung mas, gunung mas bermazmur, bupati gunung mas, jaya s monong, kuala kurun, gumas, gunung mas

Bupati ajak masyarakat menyampaikan rasa syukur melalui Gunung Mas Bermazmur

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong dan istri Mimie Mariatie menyampaikan puji-pujian kepada Tuhan pada acara Gunung Mas Bermazmur di Kuala Kurun, Kamis (22/6/2023). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong mengajak masyarakat khususnya umat Kristiani di wilayah setempat untuk bersyukur dan berterima kasih, melalui kegiatan Gunung Mas Bermazmur.

“Jika biasanya kita berdoa meminta sesuatu kepada Tuhan, maka pada kegiatan Gunung Mas Bermazmur ini kita hanya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan melalui puji-pujian,” ucapnya di Kuala Kurun, Kamis.

Dia menyebut, masyarakat Gunung Mas hendaknya selalu bersyukur atas berkat dan karunia yang diberikan Tuhan, terlebih saat ini kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ telah memasuki usia ke-21.

Pada kegiatan ini, puji-pujian disampaikan oleh umat Kristiani di Gunung Mas, baik itu anak-anak, remaja, pemuda, dan umum. Mereka berasal dari berbagai denominasi gereja yang ada di wilayah setempat.

Pelaksanaan Gunung Mas Bermazmur dibagi menjadi tiga zona, yakni zona I, zona II, dan zona II. Di zona I, mereka yang menyampaikan puji-pujian berasal dari Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun, di mana pelaksanaannya dipusatkan di Kuala Kurun.

Baca juga: Kecamatan Kurun juara umum Festival Budaya Mihing Manasa 2023

Di zona II, mereka yang menyampaikan puji-pujian berasal dari Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, dan Damang Batu. Pelaksanaan akan dipusatkan di Kelurahan Tumbang Miri Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Senin (26/6).

Kemudian di zona III mereka yang menyampaikan puji-pujian berasal dari Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya. Pelaksanaan akan dipusatkan di Kelurahan Tumbang Talaken Kecamatan Manuhing, Jumat (30/6).

Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas ini mengajak umat Kristiani agar menghadiri pelaksanaan Gunung Mas Bermazmur, sesuai wilayah terdekat di tempat mereka berdomisili.

“Melalui Gunung Mas Bermazmur ini saya ingin mengajak kita semua untuk bersyukur dan berterima kasih atas kesehatan dan banyak hal lainnya, yang telah diberikan Tuhan kepada kita. Kita fokus untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan,” demikian Jaya.

Baca juga: Bupati Gumas semakin terpacu usai terima penghargaan dari LPPDSDM BKPRMI

Baca juga: DPRD sampaikan belasan rekomendasi terhadap LKPj Bupati Gumas 2022

Baca juga: KPU tetapkan DPT di Gunung Mas sebanyak 90.918 pemilih