BMW hadirkan varian X1 M35i xDrive

id BMW, X1 M35i xDrive

BMW hadirkan varian X1 M35i xDrive

Spesifikasi BMW X1 M35i xDrive. (ANTARA/BMW)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif asal Jerman, BMW, menghadirkan jajaran atas versi M Performance baru untuk generasi ketiga, yakni BMW X1 M35i xDrive.

Mengutip laman Autoexpress pada Rabu (28/6), pendatang baru tersebut mendapatkan versi mesin bensin empat silinder 2.0 liter turbocharged yang disetel ulang, menghasilkan 296bhp dalam spesifikasi Eropa.

Output yang ditingkatkan itu dihasilkan dari 5.750rpm dengan torsi puncak 400Nm mulai dari 2.000 hingga 4.500rpm.

BMW juga menjanjikan yang disebut sebagai ‘emotionally rich soundtrack’ dari sistem knalpot M Sport yang keluar melalui sepasang pipa kembar yang terlihat pada begitu banyak mobil BMW M.

Tenaga itu dipasangkan dengan transmisi otomatis kopling ganda tujuh kecepatan dengan paddle shifters dan in-built limited-slip differential.

Baca juga: BMW merilis Z4 dan 530i Touring M Sport Pro terbaru

Drive kemudian dikirim ke sistem xDrive 4x4 dan BMW mengklaim bahwa paket tersebut cukup kuat untuk X1 M35i untuk menyelesaikan sprint 0-62mph dalam 5,4 detik yang mengesankan sebelum mencapai kecepatan tertinggi terbatas 155mph.

Perubahan pada X1 standar termasuk suspensi M adaptif dan kemudi sport yang diprofilkan ulang, tinggi pengendaraan 15mm lebih rendah, rem M Compound, dan velg ringan 19 inci.

Fungsi M Sport Boost juga disertakan yang menggerakkan semua pengaturan powertrain dan sasis ke mode paling sporty dengan satu tarikan satu detik pada paddle shifter kiri.

Baca juga: Mobil kelima juta produksi BMW Brilliance diluncurkan

Dari segi fitur desain, ada perbedaan bumper depan dan spoiler atap pada X1 M35i dibandingkan model X1 standar, plus diffuser belakang.

Pada bagian interior, terdapat pedal dan trim bermerek M, setir kulit M plus grafik khusus M di layar.

Model X1 top-range baru akan dikenakan biaya mulai £45.995 atau sekitar Rp 775 juta saat mendarat di ruang pamer Inggris.

Baca juga: Ini penyebab BMW tarik lebih 14.000 mobil listrik

Baca juga: BMW kenalkan mobil konsep futuristik i Vision Dee

Baca juga: BMW-MINI hadirkan 'Showroom' baru di Jakarta Selatan