Pemkab Murung Raya percayakan pengamanan Pemilu 2024 kepada Polri

id Pemkab murung raya, hari bhayangkara, kapolres murung raya akbp irwansah, wabup murung raya, rejikinoor, puruk cahu, mura, murung raya

Pemkab Murung Raya percayakan pengamanan Pemilu 2024 kepada Polri

Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor menerima potongan tumpeng dari Kapolres Murung Raya, AKBP Irwansah pada syukuran Hari Bhayangkara ke-77 yang dilaksanakan di Puruk Cahu, Sabtu (1/7/2023).  (ANTARA/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah mempercayakan pengamanan Pemilu 2024 kepada Polri, khususnya personel Polres setempat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor saat menyampaikan sambutan pada acara syukuran dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 yang dilaksanakan di Puruk Cahu, Sabtu (1/7).

"Sesuai dengan tema Hari Bhayangkara tahun ini, yakni "Polri presisi untuk negeri, pemilu damai menuju Indonesia maju" tentu kita serahkan dan juga percayakan pengamanan Pemilu 2024 nanti kepada Polres Murung Raya beserta pihak terkait lainnya," kata Rejikinoor.

Alasan atas kepercayaan itu, dikatakan Rejikinoor, karena selama ini Polri sudah menjadi salah satu bagian penting bagi pemerintah daerah dalam menjaga keamanan serta menciptakan kenyamanan bagi warga Kabupaten Murung Raya.

"Polres Murung Raya sudah bisa memberikan rasa aman bagi masyarakat kita yang ada di 10 kecamatan, meliputi sembilan kelurahan dan 116 desa. Tentu ini kami harap terus pertahankan dan utamanya dalam pengamanan Pemilu 2024," tuturnya.

Baca juga: Pemkab Murung Raya salurkan 21 sapi kurban

Sementara itu Kapolres Murung Raya, AKBP Irwansah menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten atas dukungan kepada Polri sehingga keamanan maupun ketertiban hingga saat ini terus terjaga.

"Kami memohon terus diberi dukungan serta doa dari pemerintah daerah maupun masyarakat, agar dalam menjalankan tugas, terutama pada 2024 yang merupakan tahun politik situasi di Kabupaten Murung Raya bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif," ucapnya.

Sementara itu bertepatan pada Hari Bhayangkara ke-77 itu sebelumnya juga dilaksanakan upacara yang dilaksanakan di halaman kantor Setda Kabupaten Murung Raya yang dihadiri berbagai pihak, termasuk organisasi maupun tokoh masyarakat.

Baca juga: Distransnaker Murung Raya berhasil cetak operator komputer siap kerja

Baca juga: PSSI Murung Raya upayakan pendirian SSB

Baca juga: Pemkab Murung Raya tingkatkan kapasitas aparatur dalam pengimplementasian Srikandi