Distransnaker Murung Raya berhasil cetak operator komputer siap kerja

id Distransnaker Murung Raya berhasil cetak operator komputer siap kerja, kalteng, mura, murung Raya

Distransnaker Murung Raya berhasil cetak operator komputer siap kerja

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Sarampang didampingi Kepala Distransnaker Murung Raya, Kariadi saat mengucapkan selamat kepada peserta pelatihan komputer pada acara penutupan yang dilaksanakan di Aula Setda Gedung B di Puruk Cahu, Selasa (27/6/2023). ANTARA/Supriadi.

Murung Raya (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah melalui Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) terus menggelar berbagai pelatihan untuk mencetak tenaga kerja yang dibutuhkan dunia usaha.

"Salah satunya dengan melaksanakan pelatihan berbasis kompetensi operator komputer muda yang sudah terlaksana selama 33 hari ke belakang," kata Kepala Distransnaker Murung Raya, Kariadi saat menutup kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di Aula Setda Gedung B di Puruk Cahu, Selasa.

Kariadi mengatakan pelatihan yang diikuti oleh 48 peserta tersebut terlaksana berkat adanya bantuan dari Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bekasi, serta ditambah anggaran dari Distrasnaker Murung Raya.

“Perlu saya informasikan juga tahun ini kita ada mendapatkan tiga paket bantuan untuk pelatihan ini dari Kementerian Tenaga Kerja melalui BBPVP Bekasi. Untuk paket atau tahap pertama yang sudah kita laksanakan ini,” kata Kariadi.

Baca juga: PSSI Murung Raya upayakan pendirian SSB

Dikatakan Kariadi lagi pelatihan itu tidak lain untuk menyiapkan tenaga kerja yang banyak dicari oleh pihak swasta, dan terbukti sampai saat ini ada beberapa peserta pelatihan sudah ada yang diterima bekerja di beberapa perusahaan.

“Tentu saja peserta setelah selesai pelatihan ini kita dari dinas akan ikut mendorong agar mereka semua bisa mendapatkan pekerjaan. Lulusan dari pelatihan ini tentu saja mendapatkan sertifikat yang diakui secara nasional, yaitu Badan Nasional Sertifikasi Profesi,” ungkap Kariadi lagi.

Sementara itu Bupati Murung Raya melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Sarampang mengucapkan terima kasih kepada BBPVP Bekasi karena telah memberikan paket pelatihan kepada Distransnaker Murung Raya, khususnya sebagai pelaksana kegiatan oleh Unit Pelaksana Teknis Dinas Balai Latihan Kerja (UPTD BLK) Tukoi Lau yang berada di Puruk Cahu.

“Saya lihat pelaksanaan kegiatan pelatihan ini sudah cukup maksimal, tepat sasaran dan memberikan manfaat kepada pencari kerja untuk siap bersaing dalam dunia kerja. Pelatihan ini juga merupakan bentuk komitmen dari Pemkab Murung Raya untuk meningkatkan kapasitas sumber saya manusia melalui pendidikan dan pelatihan,” demikian Serampang.

Baca juga: Pemkab Murung Raya tingkatkan kapasitas aparatur dalam pengimplementasian Srikandi

Baca juga: Bawaslu Murung Raya dukung peran media massa tingkatkan partisipasi pemilih

Baca juga: Jajaran DPRD Murung Raya berikan bonus umrah pada STQ XI