Jajaran DPRD Murung Raya berikan bonus umrah pada STQ XI

id Dprd murung raya, wakil ketua dprd murung raya, rahmanto muhidin, heriyus, bonus umrah stq xi murung raya, puruk cahu, mura, murung raya

Jajaran DPRD Murung Raya berikan bonus umrah pada STQ XI

Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin menyerahkan bonus umrah kepada Dila Indah sebagai terbaik pertama lomba tilawah tingkat dewasa pada STQ XI tingkat kabupaten di Desa Dirung Lingkin Kecamatan Tanah Siang, Kamis (22/6/2023) malam. (ANTARA/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - Jajaran pimpinan maupun anggota DPRD Murung Raya, Kalimantan Tengah memberikan bonus umrah dalam gelaran Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XI tingkat kabupaten setempat.

Yakni Wakil Ketua II DPRD Rahmanto Muhidin dan Anggota DPRD Heriyus yang memberikan bonus dengan memberangkatkan ibadah umrah kepada qori-qoriah terbaik sebagai bentuk penghargaan kepada para peserta cabang tilawah dewasa.

"Selain untuk mengapresiasi prestasi dari qori dan qoriah tersebut, pemberian bonus umrah itu juga dimaksudkan agar para qori dan qoriah yang lain lebih giat lagi berlatih," terang Rahmanto, Kamis.

Terutama bagi mereka yang masih muda diharapkan dapat lebih giat lagi dalam berlatih, sehingga nantinya juga dapat berprestasi saat mengikuti kegiatan STQ maupun MTQ.

Adapun mereka yang berprestasi dalam kegiatan ini adalah Muhammad Laihim dan Dila Indah dari Kafilah Kecamatan Murung.

Baca juga: Kecamatan Murung raih gelar juara umum STQ XI tingkat kabupaten

Lebih lanjut, Rahmanto juga berharap dengan adanya motivasi itu membuat umat Islam di Kabupaten Murung Raya lebih sering membaca sekaligus mengamalkan ajaran Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Rahmanto juga mengatakan, mewakili DPRD Murung Raya, pihaknya sangat mengapresiasi upaya dari pemerintah daerah yang telah melakukan pembinaan serta mendorong pembinaan umat untuk semua agama tanpa terkecuali.

"Contohnya seperti kegiatan STQ ini yang bertujuan untuk syiar Islam, kami anggap cukup sukses dilaksanakan. Tentu upaya dari pemerintah daerah ini perlu didukung oleh semua pihak," jelasnya.

Oleh karenanya, ia bersama Heriyus mendukung kegiatan ini dengan cara memberikan bonus kepada qori dan qoriah terbaik tersebut.

Baca juga: DAD Murung Raya diharap terus tingkatkan sinergi dalam membangun daerah

Baca juga: Bupati Murung Raya serahkan bantuan laptop kepada para damang

Baca juga: Bupati Murung Raya ajak semua pihak dukung Polri jaga kamtibmas