Kecamatan Murung raih gelar juara umum STQ XI tingkat kabupaten

id Pemkab murung raya, stq xI murung raya, kecamatan murung juara stq, wabup murung raya rejikinoor, puruk cahu, mura, murung raya

Kecamatan Murung raih gelar juara umum STQ XI tingkat kabupaten

Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor saat menyerahkan trofi juara umum beserta bonus kepada Camat Murung Ivan Sugita pada malam penutupan STQ XI di Desa Dirung Lingkin, Kamis (22/6/2023) malam. (ANTARA/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - Kafilah dari Kecamatan Murung berhasil mengumpulkan nilai tertinggi di berbagai macam lomba pada kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XI yang dilaksanakan dari 20-22 Juni 2023 di Desa Dirung Lingkin, Kecamatan Tanah Siang Selatan.

Dari hasil tersebut maka Kecamatan Murung berhasil meraih gelar juara umum dan kepastian tersebut setelah adanya pengumuman dari dewan hakim saat penutupan STQ XI, Kamis (22/6) malam.

Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor meminta usai pelaksanaan kegiatan ini, semua pihak bersiap menghadapi STQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Karena dana untuk keberangkatan kontingen Murung Raya sudah dianggarkan atau tersedia, maka mulai sekarang kita harus melakukan persiapan, termasuk pembinaan terhadap kafilah yang akan berlomba nanti," pinta Rejikinoor yang juga Ketua Lembaga Pengembang Tilawatil Quran (LPTQ) Murung Raya.

Rejikinoor juga mengingatkan agar pengurus LPTQ Kecamatan Permata Intan segera berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan perihal sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) X tingkat Kabupaten Murung Raya pada 2024.

Baca juga: DAD Murung Raya diharap terus tingkatkan sinergi dalam membangun daerah

Dia mengharapkan agar pelaksanaan MTQ tahun depan berjalan lancar dan sukses seperti pelaksanaan STQ di Kecamatan Tanah Siang Selatan tersebut.

Sementara itu Ketua Panitia STQ XI Kabupaten Murung Raya yang juga Camat Tanah Siang Selatan, Andreas menyampaikan, semua rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan berjalan sesuai dengan yang sudah direncanakan.

"Mulai dari pawai taaruf, disusul malam pembukaan, pelaksanaan lomba sampai pengumanan pemenang dan malam penutupan berjalan dengan lancar," ucap Andreas.

Sementara itu dalam gelaran STQ XI Murung Raya ini, berhasil menjadi juara kedua adalah Kecamatan Permata Intan dan disusul sebagai juara ketiga Kecamatan Tanah Siang Selatan.

Baca juga: Bupati Murung Raya serahkan bantuan laptop kepada para damang

Baca juga: Bupati Murung Raya ajak semua pihak dukung Polri jaga kamtibmas

Baca juga: Partisipasi pemilih Pemilu 2024 di Murung Raya ditargetkan lebih dari 80 persen