Sekretaris Bappedalitbang Gumas alami kecelakaan di Desa Bukit Rawi

id Sekretaris Bappedalitbang Gumas ,kecelakaan di bukit rawi,jembatan bukit rawi,Kecamatan Kahayan Tengah,Kalteng,pulpis,Bappedalitbang Gumas

Sekretaris Bappedalitbang Gumas alami kecelakaan di Desa Bukit Rawi

Dua kendaraan mengalami kerusakan cukup parah setelah terlibat kecelakaan di ruas Jalan Trans Kalimantan Palangka Raya-Kuala Kurun, Desa Bukit Rawi Kecamatan Kahayan Tengah. ANTARA/HO-Dukumen Pribadi

Pulang Pisau (ANTARA) - Kepolisian Resor Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah membenarkan kecelakaan di ruas Jalan Trans Kalimantan Palangka Raya-Kuala Kurun tepatnya di Desa Bukit Rawi Kecamatan Kahayan Tengah.

"Kecelakaan melibatkan mobil dinas Nopol KH 1071 HU yang dikendarai Prid Ledi (50) sebagai ASN di  Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dengan dump truk Isuzu Nopol DW 8021 AM yang dikemudikan Haris (30)," kata Kapolres Pulang Pisau, AKBP Mada Ramadita melalui Kasat Lantas AKP Hermanto di Pulang Pisau, Sabtu.

Ia mengungkapkan, kedua pengemudi mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut. Kecelakaaan terjadi  pada Jumat (7/7) sekitar pukul 13.30 WIB

Dari keterangan saksi dan olah TKP di lapangan, paparnya, mobil yang dikemudikan Prid Ledi dari arah Kuala Kurun menuju Palangka Raya melintasi jembatan layang di Desa Bukit Rawi.

Tiba-tiba dari arah berlawanan datang dump truk melebar ke kanan jalan, sehingga tabrakan tidak bisa terhindarkan. Akibat benturan yang cukup keras kedua pengemudi mengalami luka-luka dan kedua kendaraan mengalami kerusakan cukup parah.

Dikatakan Hermanto, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Kedua pengemudi yang terlibat kecelakaan langsung dilarikan ke rumah sakit Doris Sylvanus di Palangka Raya untuk mendapatkan pertolongan medis. Kedua kendaraan juga sudah dievakuasi di lokasi kejadian.

Kepala Bappedalitbang Kabupaten Gunung Mas Yantrio Aulia saat dihubungi dari Kuala Kurun, mengatakan bahwa dirinya belum mengetahui secara pasti kronologis kecelakaan tersebut.

Prid Ledi yang merupakan Sekretaris Bappedalitbang Gunung Mas sedang mendapat perawatan medis di RS Doris Sylvanus dan sejauh ini kondisinya cukup stabil.

“Pak Prid Ledi bawa mobil sendiri, tanpa sopir. Dia perjalanan dinas menuju Palangka Raya,” demikian Yantrio Aulia.