Kapolda Kalteng dan Pangdam Tpr/XII bahas kamtibmas jelang Pemilu 2024

id Pangdam XII Tanjungpura,Palangka Raya,Kalteng,Pemilu 2024,Kapolda Kalteng Irjan Pol Nanang Avianto,Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan,Ka

Kapolda Kalteng dan Pangdam Tpr/XII bahas kamtibmas jelang Pemilu 2024

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto dan Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan berfoto bersama sebelum naik helikopter milik Polda setempat untuk melakukan kunjungan kerja ke kabupaten yang berada di provinsi setempat, Jumat (21/7/2023). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto dan Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan melakukan pertemuan di Kota Palangka Raya dan membahas terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Bapak Kapolda dan Pangdam membahas terkait kamtibmas di wilayah Kalteng menjelang Pemilu 2024 yang saat ini tahapan demi tahapan nya sudah dimulai," kata Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji di Palangka Raya, Jumat.

Dia menuturkan, sinergitas antara Polri dan TNI terus ditingkatkan apalagi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, sehingga tahapan pemilu dapat berjalan lancar dan aman tanpa ada gangguan apapun.

"Dengan sinergi TNI dan Polri dalam menjaga kamtibmas, sudah tentu membuat adem daerah dan terhindar dari gangguan yang bisa membuat daerah tidak kondusif," katanya.

Erlan mengungkapkan, sebelum melakukan pertemuan tersebut Pangdam Tanjungpura/XII tersebut melakukan kunjungan kerja ke Korem 102 Panju Panjung.

Kemudian di hari keduanya, jenderal TNI berpangkat bintang dua itu juga kunjungan kerja ke kabupaten yang ada di Kalteng.  

Perwira Polri berpangkat melati tiga itu juga menambahkan, kegiatan tersebut juga merupakan bukti bahwa sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayahnya benar-benar sangat baik dan sesuai tanggung jawabnya masing-masing.

"Sinergitas seperti ini juga harus dijaga sehingga TNI Polri dalam menjaga keamanan di wilayah hukumnya atau daerah teritorial nya masing-masing, sehingga kegiatan pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan baik," bebernya.

Sekedar diketahui, Pangdam XII Tanjungpura Iwan Setiawan melaksanakan kunjungan kerja ke kabupaten yang berada di Kalteng menggunakan helikopter milik Polda Kalteng.

Bahkan sebelum berangkat, dua pucuk pimpinan di instansi masing-masing itu juga membahas berbagai hal lain terkait provinsi yang memiliki luas dua kali dari pulau jawa tersebut dan berkomitmen menjaga kamtibmas di wilayah daerah setempat.