Wali Kota optimistis Palangka Raya juara umum di Porprov Kalteng 2023

id fairid naparin,palangka raya,porprov,kalteng,juara umum

Wali Kota optimistis Palangka Raya juara umum di Porprov Kalteng 2023

Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Fairid Naparin dan Ketua DPRD Sigit K Yunianto bersama Rombongan Kontingen Kota Palangka Raya yang mengikuti Porprov Kalteng XII di Palangka Raya. (ANTARA/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Fairid Naparin optimistis kontingen dari kota setempat meraih juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalteng yang diselenggarakan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

"Saya optimis bahwa kontingen kita akan mencapai hasil maksimal dan kembali meraih juara umum pada Porprov tahun ini," kata Fairid di Palangka Raya, Senin.

Apalagi, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya telah mendampingi dan memfasilitasi berbagai persiapan dan kesiapan atlet pada perhelatan tingkat Provinsi Kalteng.

Fairid pun meminta KONI dan pendamping selalu menyatukan semangat para pelatih dan atlet sehingga akan mampu menampilkan dan menyajikan pertandingan terbaik pada Porprov Kalteng.

"Saya juga berpesan selalu jaga nama baik Kota Palangka Raya dengan selalu menaati dan mematuhi setiap peraturan. Jaga sportivitas pada setiap laga yang dihadapi," kata Fairid.

Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Palangka Raya, Karuhei TN Asang di sela-sela kegiatan pelepasan kontingen di halaman kantor Wali Kota Palangka Raya menegaskan, bahwa 693 orang atlet dari 29 cabang olahraga yang dipertandingkan sudah sangat siap menghadapi Porprov tersebut.

"Kami berjanji akan berusaha mempertahankan predikat juara umum, apalagi moto kami adalah Palangka Raya Emas," kata Karuhei kepada sejumlah awak media.

Dia menuturkan, untuk menghadapi Porprov XII di Kota Sampit tersebut 693 atlet tersebut berlatih selama hampir satu tahun, yakni usai pelaksanaan seleksi kota (selekot) pada Agustus 2022.

Itu artinya para atlet yang nantinya diterjunkan pada pergelaran olahraga se Provinsi Kalteng tersebut, benar-benar sudah siap dan berjuang untuk meraih medali emas yang selama ini dijanjikan pada cabang olahraga masing-masing yang diikutkan dalam event ini.

"Atlet kami juga tidak takut dan tak gentar dengan adanya beredar isu-isu bahwa ada atlet luar Kalteng nantinya berlaga pada Porprov tahun ini," katanya.

Sebab, lanjut dia, kualitas atlet Kota Palangka Raya juga tidak kalah dengan daerah lain, maka dari itu beberapa waktu terakhir, kita selalu juara umum pada pergelaran seperti ini.

Baca juga: Kontingen Palangka Raya siap pertahankan juara umum Porprov Kalteng di Kotim

Karuhei juga menekankan kepada Kontingen Kota Palangka Raya baik itu atlet, pendamping dan pelatih tetap kompak ketika melaksanakan tugasnya di lapangan.

Ketua Kontingen Kota Palangka Raya pada  Porprov Kalteng XII di Kotim Nenie Adriati Lambung menuturkan, pihaknya bersama atlet akan berjuang dan memberikan yang terbaik hasil Porprov nantinya.

"Saya juga berharap dalam kegiatan tersebut kita juga tidak ada kendala atau halangan apapun, sehingga visi dan misi dalam kegiatan tersebut dapat terwujud sehingga Palangka Raya dapat mempertahankan juara umum seperti tahun-tahun lalu," kata Nenie.